Melbourne, Australia/melbourneit.info
Travel

Enam Destinasi Wisata dengan Pengalaman Grand Slam untuk Pecinta Tenis

Mia Chitra Dinisari
Senin, 1 Juli 2019 - 09:54
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Menurut penelitian terbaru dari travel agent Booking.com, tahun ini hampir seperempat (24%)  traveler global merencanakan perjalanan bertepatan dengan acara atau kegiatan olahraga.

Booking.com telah mengidentifikasi beberapa tempat untuk penggemar tenis di berbagai lokasi turnamen Grand Slam seperti Prancis, Inggris, dan Amerika Serikat.

Palm Desert, AS

Terletak di tengah Lembah Coachella di California Selatan, Palm Desert adalah kota ramai yang memiliki galeri seni, hiburan trendi, dan klub tenis bergengsi. Tempat ini juga menjadi tuan rumah bagi turnamen tahunan Masters.

Palm Desert Tennis Club, yang disebut sebagai "rahasia terbaik di Lembah Coachella" buka sepanjang tahun. Klub tenis seluas lebih dari 20 hektar ini didirikan oleh finalis Wimbledon, Beverly Fleitz, dan menawarkan pelatihan dan permainan tenis atau liga yang terorganisir untuk pemain tenis dari semua level.


Umag, Kroasia

Tidak perlu heran bila Kroasia masuk ke dalam daftar ini, karena Kroasia adalah tuan rumah turnamen tenis ATP setiap musim panas. Di sini Anda berkesempatan untuk bermain tenis sepanjang tahun berkat iklim Mediterania yang hangat. Akademi Tenis Umag di Istria adalah pusat regional yang resmi untuk Asosiasi Tenis Kroasia dengan 26 lapangan tenis untuk turnamen dan belajar tenis.

New York City, AS Queens

New York City terkenal sebagai rumah dari Flushing Meadows Corona Park dan tuan rumah turnamen Grand Slam yang berbasis di Amerika Serikat. Kota ini juga menjadi salah satu destinasi tenis teratas untuk traveler Booking.com. Penggemar tenis juga dapat mengatur pertandingan sendiri di Central Park yang ikonis di Tennis Center di 93rd Street.


Eastbourne, Inggris

Menjelang turnamen tenis Grand Slam yang terkenal pada awal Juli, beberapa pemain tenis terbaik dunia hadir di lapangan rumput Eastbourne. Sepanjang tahun, lapangan di Eastbourne juga menjamu sejumlah turnamen internasional serta acara dan pertandingan gratis. Jika Anda ke sini untuk menonton pertandingan, bermain tenis, atau untuk sekadar menikmati suasana, Anda akan mudah memahami alasan Eastbourne menjadi destinasi teratas bagi pecinta tenis.

Melbourne, Australia

Destinasi lain yang sangat direkomendasikan oleh traveler Booking.com adalah Melbourne, Australia. Kota ini adalah tuan rumah turnamen Grand Slam Australia, di mana kalender tahunan tenis dimulai pada bulan Januari. Melbourne Park yang terletak di jantung kota memiliki 43 lapangan tenis dengan tiga arena untuk pertandingan.

Paris, Prancis

Dibandingkan obyek wisatanya yang lain, tenis memang tidak terlalu populer di Paris di antara traveler Booking.com. Padahal, setiap tahunnya kota ini adalah tuan rumah dari empat kompetisi besar tahunan yang menarik banyak orang dari seluruh dunia. Traveler yang ingin belajar tentang sejarah tenis bisa mengunjungi museum tenis di Roland-Garros. Sementara yang ingin langsung bermain tenis ada lapangan Tennis de l'Atlantique yang berada di atas stasiun kereta yang ramai.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro