Kuliner

Kreasi Kuliner Berbahan Dasar Santan

Dewi Andriani
Senin, 1 Juli 2019 - 12:12
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Indonesia memiliki beragam kuliner khas bercita rasa tinggi yang diolah dengan bahan dasar santan. Sebut saja Rendang, Aneka Soto, Gulai, Kare, Opor, dan lain sebagainya.

Santan murni yang kental tersebut biasanya didapatkan dari perasan pertama kelapa yang sudah diparut. 
Namun, saat ini tidak sedikit masyarakat yang mulai memanfaatkan santan kemasan untuk membuat menu makanan berbahan dasar santan.

Salah satu produk santan kemasan yang mulai digemari masyarakat adalah Sasa Santan, baik yang berbentuk cair maupun bubuk.

Untuk semakin memperkenalkan produk Sasa Santan kepada konsumen, PT Sasa Inti menggelar kompetisi food challenge dalam Gathering Duta Sasa Santan di Bandung dengan melibatkan 1.000 ibu rumah tangga yang aktif di berbagai komunitas.

Head of Marketing PT Sasa Inti, Albert Dinata mengatakan dalam kompetisi ini, para ibu ditantang memasak dengan bahan utama Sasa Santan Kelapa.

Duta Sasa Santan sudah dimulai pada awal tahun ini tepatnya pada Februari, melibatkan Sembilan kelurahan di Bandung dan sekitarnya.

"Adapun Gathering Duta Santan Sasa ini memperebutkan hadiah jalan-jalan ke ke Malaysia sebagai bentuk apresisiasi sekaligus memotivasi duta-duta yang lain tentunya,” ujarnya dikutip dari keterangan tertulisnya, Minggu (20/6/2019).

Selain Duta Sasa Santan Jawa Barat, para pemenang Duta Sasa Santan Jawa Tengah dan Timur pun akan ikut berlibur ke Malaysia.

Selain acara Grand Final Duta Sasa Santan, acara dimeriahkan dengan masak  bersama Chef Internal Sasa, Chef Igo beserta tim demo cooking Sasa, juga games dan hiburan lainnya.

Terkait pemasaran produk, Albert mengatakan bahwa pihaknya akan terus menggenjot pangsa pasar dalam negeri.

Selain itu, Sasa juga elah merambah ke pasar internasional seperti Asia, Timur Tengah, Afrika dan ke sejumlah negara lainnya.

Kreasi Kuliner Berbahan Dasar Santan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dewi Andriani
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro