5 Destinasi dengan Pemandangan Terindah di Bali

Bali sebagai surga wisata seolah diciptakan untuk tidak membosankan. Tidak peduli seberapa sering ke Pulau Dewata, Anda pasti ingin kembali lagi.
MediaDigital
MediaDigital - Bisnis.com 28 Juni 2019  |  13:26 WIB
5 Destinasi dengan Pemandangan Terindah di Bali
Pariwisata Bali - pexels.com

Bisnis.com, BALI -- Bali sebagai surga wisata seolah diciptakan untuk tidak membosankan. Tidak peduli seberapa sering ke Pulau Dewata, Anda pasti ingin kembali lagi.

Perpaduan pemandangan, kebudayaan, serta atraksinya selalu membuat Bali punya tempat di hati banyak orang. 

Nah, sebentar lagi musim liburan tiba. Jika Anda bingung ingin pergi ke mana saja, kami akan memberikan rekomendasi destinasi agar liburan Anda di Bali berkesan.

Berikut lima tempat dengan pemandangan terindah di Bali.

1. Nusa Lembongan

Jika Anda mencari ketenangan dan malas berdesak-desakan dengan wisatawan lain di Bali, Nusa Lembongan bisa jadi pilihan terbaik.

Pulau kecil yang terletak di sebelah tenggara Bali ini merupakan tempat yang tenang dengan pemandangan yang tak kalah indah dibandingkan destinasi mainstream

Selain menikmati sunset di tepi pantai, Anda bisa surfing, diving, dan snorkeling. Ada dua pantai yang bisa Anda nikmati di Nusa Lembongan, yaitu Pantai Jungut Batu dan Pantai Jamur.

Untuk ke Nusa Lembongan, Anda bisa menyewa jasa perahu penyeberangan dari Sanur. Perjalanan dari Sanur ke Nusa Lembongan memakan waktu sekitar 35 menit.

2. Ubud

Bagi Anda penggemar film “Avengers”, Anda pasti terkesima ketika melihat Thanos di akhir film menyendiri di tepi sawah. Terasering indah tersebut berlokasi di Banaue, Filipina.

Namun, Anda tidak perlu jauh-jauh ke Filipina karena Ubud juga punya pemandangan yang tak kalah indah dari tempat Thanos merayakan kesuksesannya menghapus separuh populasi dunia tersebut.

Terasering di Ubud, Bali saking indah dan canggihnya pengairan sawah di sana, membuat PBB memasukkannya ke dalam daftar Warisan Dunia.

Tidak hanya kicau burung dan pemandangan indah yang bisa Anda nikmati di sana, tetapi juga ketenangan alam yang bisa membuat Anda nyaman bermeditasi.

Jarak Ubud dari Denpasar hanya sekitar 26 km. Untuk sampai ke sini Anda hanya butuh waktu sekitar sejam. 

3. Canggu

Canggu bisa jadi destinasi terbaik selanjutnya yang bisa Anda kunjungi di Bali. Canggu merupakan daerah pesisir dengan banyak resort.

Letaknya berada di antara Seminyak dan Tanah Lot, dua destinasi populer lain di Bali.

Beberapa pantai yang ada di Canggu, antara lain Batubelig, Batu Bolong, Batu Mejan, Pererenan, Seseh dan Mengening.

Di sini Anda bisa menikmati masakan di restoran, butik, serta surfing.

Menariknya, selain pantai, Anda juga bisa menikmati pemandangan asri sawah di daerah pinggiran. 

 4. Pura Uluwatu

Untuk menikmati tari kecak, Anda bisa mampir ke Uluwatu. Pura Uluwatu yang berada di atas tebing memiliki status Pura Sad Kahyangan Jagat atau penyangga poros mata angin pulau Bali.

Letaknya yang di atas tebing tepi pantai, membuat Pura Uluwatu tidak tertandingi keindahannya. Oleh karena itu, tidak hanya indah, Pura Uluwatu juga sakral bagi masyarakat Bali.

Tari kecak yang diramaikan oleh 50-100 penari bisa Anda nikmati mulai pukul 18.00-19.00. Untuk menikmati tari kecak, Anda bisa merogoh kocek Rp100.000 per orang.

5. Tanjung Benoa

Bagi Anda pecinta aktivitas outdoor, Tanjung Benoa adalah surganya. Anda bisa menjajal berbagai watersport di Tanjung Benoa, seperti parasailing, jet ski, banana boat, dan fly fish.

Soal harga akan lebih murah jika Anda memilih satu paket langsung ketimbang hanya menjajalnya satu per satu.

Sementara jika berlibur bersama keluarga, Anda juga bisa berkunjung ke tempat penangkaran penyu di Benoa yang sudah terkenal hingga ke mancanegara.

Dijamin Anda akan lebih menghargai makhluk penting penyeimbang ekosistem laut ini setelah melihat kehidupannya dari dekat.

Tanjung Benoa juga tergolong sebagai destinasi yang mudah dijangkau. Anda hanya perlu berkendara sekitar 23 km dari Bandara Denpasar.

Setelah ke sini, Anda juga bisa mampir ke Nusa Dua yang terletak berdekatan.

Liburan ke Bali tidak perlu menguras kantong. Anda bisa berburu tiket murah rute Jakarta-Bali di aplikasi maupun situs Traveloka. Untuk mendapatkan tiket sesuai dengan bujet, Anda bisa memanfaatkan fitur Price Alerts.

Dengan fitur ini, Anda tinggal memasukkan jadwal keberangkatan dan kepulangan serta bujet yang ingin Anda keluarkan.

Nantinya, jika ada tiket yang sesuai dengan bujet, Anda bisa langsung mendapatkan notifikasi.

Jadi, Anda bisa tetap mengontrol pengeluaran untuk tiket dan mengalokasikannya untuk puas bereksplorasi di sana. Selamat berlibur di Bali!

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pariwisata bali, Traveloka

Editor : MediaDigital

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top