Mencicipi Kakigori di Ennichisai 2019

Pagelaran Jepang Ennichisai 2019 sudah berakhir pekan kemarin. Namun banyak pengalaman yang bisa didapatkan dari festival terbesar Jepang di Indonesia itu.
Krizia Putri Kinanti
Krizia Putri Kinanti - Bisnis.com 24 Juni 2019  |  10:24 WIB
Mencicipi Kakigori di Ennichisai 2019
Es Kakigori khas Jepang - Krizia Putri

Bisnis.com, JAKARTA -- Pagelaran Jepang Ennichisai 2019 sudah berakhir pekan kemarin. Namun banyak pengalaman yang bisa didapatkan dari festival terbesar Jepang di Indonesia itu.

Salah satunya adalah mencicipi banyak makanan unik nan lezat yang ada di stan stan yang berada di Little Tokyo ini.

Bisnis.com berkesempatan mencicipi Kakigori atau es serut Jepang dengan pilihan sirup warna warni hanya dengan harga Rp15.000 rupiah.
Dengan wadah kerucut yang unik, anda bisa memilih sirup dengan rasa lemon, strawberry, bubblegum, melon, blackcurrent, leci dan mangga.

Rudi, salah satu pengunjung Ennichisai 2019 mengatakan bahwa Kakigori ini cocok dimakan sambil melihat-lihat stan yang ada.
"Hawanya kan panas banget, sambil muter-muter nyemil Kakigori enak," ujarnya kepada Bisnis.com, Sabtu (22/6/2019).

Kakigori sendiri merupakan cemilan berupa es batu yang diserut dengan sirup manis atau susu kental di atasnya. Di Jepang kakigori umumnya dimakan ketika musim panas. Makanan manis dengan harga terjangkau yang bisa Anda makan di toko maupun di rumah ini sangat segar dinikmati ketika musim panas.

Kakigori merupakan makanan yang sudah ada sejak abad ke-8. Pada saat itu yang bisa menikmati makanan ini hanyalah kalangan bangsawan. Kakigori pada zaman dahulu diserut dengan menggunakan benda tajam, kemudian di atasnya diberikan getah atau sari tanaman merambat bernama amazura.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kuliner

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top