Es Kakigori khas Jepang/Krizia Putri
Kuliner

Mencicipi Kakigori di Ennichisai 2019

Krizia Putri Kinanti
Senin, 24 Juni 2019 - 10:24
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Pagelaran Jepang Ennichisai 2019 sudah berakhir pekan kemarin. Namun banyak pengalaman yang bisa didapatkan dari festival terbesar Jepang di Indonesia itu.

Salah satunya adalah mencicipi banyak makanan unik nan lezat yang ada di stan stan yang berada di Little Tokyo ini.

Bisnis.com berkesempatan mencicipi Kakigori atau es serut Jepang dengan pilihan sirup warna warni hanya dengan harga Rp15.000 rupiah.
Dengan wadah kerucut yang unik, anda bisa memilih sirup dengan rasa lemon, strawberry, bubblegum, melon, blackcurrent, leci dan mangga.

Rudi, salah satu pengunjung Ennichisai 2019 mengatakan bahwa Kakigori ini cocok dimakan sambil melihat-lihat stan yang ada.
"Hawanya kan panas banget, sambil muter-muter nyemil Kakigori enak," ujarnya kepada Bisnis.com, Sabtu (22/6/2019).

Kakigori sendiri merupakan cemilan berupa es batu yang diserut dengan sirup manis atau susu kental di atasnya. Di Jepang kakigori umumnya dimakan ketika musim panas. Makanan manis dengan harga terjangkau yang bisa Anda makan di toko maupun di rumah ini sangat segar dinikmati ketika musim panas.

Kakigori merupakan makanan yang sudah ada sejak abad ke-8. Pada saat itu yang bisa menikmati makanan ini hanyalah kalangan bangsawan. Kakigori pada zaman dahulu diserut dengan menggunakan benda tajam, kemudian di atasnya diberikan getah atau sari tanaman merambat bernama amazura.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro