3 Daya Tarik Wisata Paling Menarik di Shanghai

Sebagai kota terbesar di China, Shanghai memiliki banyak daya tarik wisata bagi para traveler.
MediaDigital
MediaDigital - Bisnis.com 22 Juni 2019  |  16:52 WIB
3 Daya Tarik Wisata Paling Menarik di Shanghai
Kota Shanghai - pexels.com

Bisnis.com, JAKARTA -- Sebagai kota terbesar di China, Shanghai memiliki banyak daya tarik wisata bagi para traveler.

Meskipun memiliki populasi lebih dari 24 juta jiwa dengan kesibukan kota yang seakan tiada hentinya, kota ini juga memiliki destinasi wisata bersejarah dan tempat-tempat wisata yang baru lainnya.

Berikut ini adalah tiga daya tarik wisata paling menarik yang wajib dikunjungi saat liburan ke Shanghai.

  1. The Bund

The Bund mungkin menjadi tempat yang biasa dilewati oleh orang-orang yang tinggal di Shanghai, tapi bagi para traveler tempat ini menjadi salah satu tempat pertama yang dikunjungi saat memasuki kota ini.

Di tepi kiri kawasan pejalan kaki terdapat bangunan-bangunan bergaya arsitektur Eropa kuno dari zaman kolonial Shanghai. Bangunan ini berupa rangkaian restoran, toko butik, galeri, dan perkantoran.

Sementara itu, di sebelah kanannya terdapat gedung pencakar langit yang sering representatif Shanghai pada kartu pos dan perangko di seluruh dunia.

Untuk merasakan pengalaman menarik di Bund, sebaiknya datang saat pagi hari. Anda bisa melihat para pensiunan berlatih tai-chi dan menerbangan layangan di depan gedung-gedung tinggi.

  1. Nanjing Road

Nanjing Road merupakan kawasan perbelanjaan utama di Shanghai. Tempat ini dibangun pada paruh kedua abad ke-19 dan membentang dari Zhongshan Lu sejauh beberapa mil ke arah barat.

Di sepanjang jalan yang ramah bagi pejalan kaki ini terdapat berbagai pedagang dengan barang yang bervariasi. Mulai dari cenderamata khas China, butik-butik koleksi seni tradisional, sampai beberapa pusat perbelanjaan besar yang ikonik seperti Yibai dan Jiubai.

Selain itu, distrik ini juga dipenuhi dengan tempat hiburan, pusat beragam restoran dan bioskop, sampai tempat untuk pertunjukan jalanan.

Area perbelanjaan lainnya yang bisa dijelajahi adalah Xintiandi yang nyaman bagi pejalan kaki dengan lansekap kota tua yang etnik.

  1. Museum Sains dan Teknologi

Selain bangunan-bangunan bersejarah, Shanghai juga memiliki museum-museum berkelas dunia. Kota ini memiliki Museum Shanghai yang indah dan juga Museum Sains dan Teknologi yang terbesar di China.

Museum ini populer di kalangan wisatawan dengan catatan jumlah pengunjung sekitar dua juta orang setiap tahunnya.

Museum yang dibuka untuk umum pada tahun 2001 ini memiliki banyak hal yang menarik untuk dilihat dan dilakukan. Mulai dari pameran multimedia interaktif sampai teater sains yang canggih.

Koleksi di dalamnya pun sangat bervariasi, mulai dari hewan asli dari daerah tersebut, teknologi robotika yang menawan, sampai pameran yang berfokus pada perjalanan ruang angkasa.

Atraksi lainnya adalah Shanghai Ocean Aquarium yang terkenal dengan terowongan sepanjang 120 meter. Di dalam terowongan ini para wisatawan dapat menikmati pemandangan kehidupan laut dari dekat.

Ingin melihat koleksi hewan lindung lainnya? Jangan lewatkan Kebun Binatang Shanghai yang memelihara hewan lindung seperti panda raksasa dan harimau China Selatan.

Untuk mengunjungi Shanghai ini Anda bisa menggunakan pesawat China Airlines yang menjadi salah satu maskapai penerbangan terbaik versi Skytrax.

Selain memberikan layanan kelas Ekonomi standar, China Airlines juga menawarkan penerbangan dalam kelas Ekonomi Premium dengan fasilitas yang lebih ekslusif.

Setiap kursi di kelas Ekonomi Premium dilengkapi dengan layar HD 12 inci, ruang kaki seluas 39 inci, meja multi-fungsi, tempat penyimpanan pribadi, port USB, serta stop kontak sehingga gadget Anda tetap bisa terisi penuh selama perjalanan.

Anda juga bisa tetap segar menempuh perjalanan jauh ini karena China Airlines memberikan amenity kit untuk penumpang kelas Ekonomi Premium.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
destinasi wisata, Traveloka

Editor : MediaDigital

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top