Kuliner

Restoran Kontemporer Hong Kong Buka Cabang di Singapura

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 20 Juni 2019 - 15:10
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Mott 32, restoran Cina kontemporer asal Hong Kong kini hadir di Marina Bay Sand Singapura.

Bekerjasama dengan grup restoran Maximal Concepts. Mott 32 Singapura rencananya akan dibuka akhir tahun 2019. Restoran ini menjadi restoran kelima internasional mereka setelah Hong Kong, Vancouver, Seoul dan Las Vegas.

Desain Mott 32 Singapura terinspirasi oleh reputasi Singapura sebagai kota taman, dengan palet warna yang mengacu pada citarasa pada menu.  Menu mereka yang sangat terkenal ini akan menyajikan resep-resep masakan khas Cina yang diwariskan secara turun temurun dari generasi ke generasi, dikombinasikan dengan teknik memasak progresif. Dipadukan dengan hidangan mixologi yang luar biasa dan suasana memukau hasil perancang interior pemenang perhargaan Joyce Wang, menjadikan pengalaman di Mott 32 sangat unik.

Nama Mott 32 berasal dari toko kelontong Cina pertama di New York yang dibuka pada tahun 1891 di 32 Mott Street, yang merupakan pusat dari yang sekarang dikenal sebagai Chinatown yang ramai di salah satu kota paling menarik di dunia. Mott 32 dengan demikian menjadi perayaan budaya dan tradisi kuliner Hong Kong, sebuah perwakilan dari kota Cina yang modern.

Christine Kaelbel-Sheares, Wakil Presiden untuk Food & Beverage Marina Bay Sands, mengatakan, Mott 32 memiliki identitas uniknya tersendiri dalam merangkul tradisi melalui hidangan masakan inovatif dan konsep bar yang sangat berani.

"Hal ini akan meningkatkan pengalaman kuliner di Singapura dan menawarkan para pengunjung sebuah pengalaman bersantap yang dramatis, lain dari pada yang lain." ujarnya dalam siaran persnya.

Dipimpin oleh Koki Eksekutif Grup Maximal Concepts Lee Man-Sing - pemegang dua bintang Michelin dari posisi sebelumnya - tim kuliner Mott 32 dengan sangat teliti dan cermat mencari bahan-bahan terbaik dari seluruh dunia yang memungkinkan citarasa otentik hidangan-hidangan asal Kanton, Szechuan dan Beijing untuk tampil bersinar.

Resep-resep khas yang ada di menu asli Mott 32 akan ditampilkan pada menu di Singapura, termasuk Apple Wood Roasted Peking Duck  dengan "Signature Cut" khas Mott 32, Barbecue Pluma Iberico Pork Glazed dengan Yellow Mountain Honey, Iberico Pork dengan Soft Quail Egg dan Black Truffle Siu Mai, serta Crispy Triple Cooked Wagyu Beef Short Ribs.

Malcolm Wood, Global Managing Director dari Maximal Concepts, mengatakan, merasa senang untuk mendatangkan Mott 32 ke Singapura bersama Marina Bay Sands.

"Kami telah merancang sesuatu yang sangat istimewa untuk cabang Singapura kami, dengan makanan dan desain yang menjadikan tempat ini sangat unik bagi keluarga Mott 32. Kami berharap dapat memberikan pengalaman khas Cina yang mewah namun benar-benar otentik, dan kami tidak sabar untuk dapat berbagi dengan Singapura!” ujarnya.

Desain di setiap lokasi Mott 32 menceritakan kisah kohesif Timur bertemu dengan  Barat melalui perpaduan desain industri New York dan dekorasi Cina yang klasik. Desain interior masing-masing restoran memiliki karakternya sendiri, menampilkan elemen lokal khusus dari kota tempat restoran tersebut berada. Di Mott 32 Singapura, desainnya menampilkan kemiripan geografis dan budaya Singapura yang begitu dekat dengan Hong Kong, merayakan sejarah yang dimiliki kedua kota metropolitan Asia tersebut.

Hubungan ini tercermin dalam desain restoran, di mana elemen-elemen yang mengingatkan kita pada Hong Kong terjalin mulus dengan identitas desain yang khusus dibuat untuk Singapura.

Di Mott 32 Singapura, Joyce Wang Studio memberikan penghormatan untuk malam-malam hangat yang dihabiskannya di ruang luar bersama keluarga di Garden City ini. Palet warna studio mengacu pada citarasa menu; umami, rempah-rempah dan buah sitrus. Dalam merayakan botani Singapura, kekayaan dedaunan dan flora telah dibawa ke dalam Mott 32 Singapura melalui ilustrasi-ilustrasi di latar belakang bergaya chinoiserie, melawan permainan warna hitam dan hijau dari teraso yang melapisi lantai. Lentera-lentera dengan lukisan dengan tangan digantungkan di sepanjang bar di tengah-tengah elevasi dinding berwarna hijau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro