Club Med Berevolusi Menjadi dua Unit Bisnis Khusus

Club Med, perusahaan asal Prancis yang bergerak dibidang resor mengumumkan evolusi organisasi Asia Pasifik (APAC) mereka menjadi dua Unit Bisnis khusus - Pasar APAC dan Resor APAC.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 18 Juni 2019  |  14:35 WIB
Club Med Berevolusi Menjadi dua Unit Bisnis Khusus
Club Med Bali menawarkan destinasi utama keluarga untuk berlibur dan bersantai dengan paket Premium All Inclusive di Pulau Dewata. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Club Med, perusahaan asal Prancis yang bergerak dibidang resor mengumumkan evolusi organisasi Asia Pasifik (APAC) mereka menjadi dua Unit Bisnis khusus yakni APAC Markets dan Resor APAC.

Pada 1 Juli 2019, Organisasi Regional APAC yang baru meliputi China, Jepang, Korea, India, Asia Tenggara dan Pasifik. Reorganisasi ini memungkinkan Club Med untuk menempatkan tim terbaik lebih dekat dengan para tamu dan memberikan pengalaman pelanggan yang lebih baik.

“Club Med sedang dalam fase percepatan pertumbuhan dengan pembukaan tiga hingga lima resor per tahun,” kata Henri Giscard d'Estaing, Presiden Club Med. “Momen penting dalam pengembangan ini mengharuskan kami untuk fokus pada pendorong pertumbuhan kami - penjualan dan pemasaran untuk mendorong preferensi merek di antara konsumen, dan untuk mempercepat pembukaan resor baru dan memperkuat pengalaman tamu di resor di seluruh APAC. Dengan strategi baru ini, kami senang berbagi peran baru kami untuk Comite de Direction Générale (CDG) kami ” ujarnya dalam siaran persnya.

Berbasis di Shanghai, Xavier Desaulles, CEO unit bisnis APAC Markets akan memimpin tim komersial di pasar Greater China, Jepang, Korea, Asia Tenggara dan Pasifik. Xavier adalah Direktur Pelaksana Regional untuk Asia Tenggara, India, dan Timur Tengah di Rémy Cointreau Group sebelum posisinya di Club Med.

“Selama 70 tahun terakhir, Club Med telah memiliki pengakuan global yang kuat sebagai tujuan liburan bagi para pencari pengalaman. Kami telah menjadi pelopor dalam bidang perhotelan dan dalam lingkungan konsolidasi industri saat ini, kami tetap menjadi pemain niche yang disukai, penentu tren, dan pemimpin yang tak terbantahkan dalam hal memojokkan pasar liburan keluarga dan gunung. Reorganisasi ini akan membawa kami lebih jauh dan saya bangga menjadi bagian dari tonggak sejarah ini, ”kata Xavier Desaulles.

Memimpin Operasi dan Pengembangan resor di seluruh APAC dan juga berbasis di Shanghai, adalah Jean-Charles Fortoul, CEO APAC Resorts. Dengan pengalaman lebih dari 18 tahun di industri perhotelan, Jean-Charles telah memegang posisi kepemimpinan senior di Club Med sejak 2002, mengelola berbagai pasar di Eropa, Timur Tengah, dan Asia Tenggara. Sebelumnya dia adalah Wakil Presiden Operasional untuk Asia Timur dan Selatan & Pasifik, & Wakil Presiden Penjualan Negara-negara Berkembang di Asia Tenggara mengelola sembilan resor liburan dan enam Negara Komersial di seluruh Thailand, Indonesia, Filipina, Vietnam & Myanmar.
 
"Ini adalah saat yang menyenangkan bagi Club Med dengan pertumbuhan ekspansi agresif dari resort kami di seluruh dunia," kata Jean-Charles Fortoul. “Di bulan-bulan mendatang, kami bertujuan untuk mengembangkan penawaran produk yang kuat dengan mengembangkan kapasitas yang tepat di seluruh tujuan APAC, dengan memberikan pengalaman resor terbaik di seluruh portofolio resor kami.” Portofolio resor Club Med mencakup Club Med Premium All-Inclusive, Club Med Joyview dan Club Med Resort Collection eksklusif.

Gino Andreetta, yang saat ini menjadi CEO Cina Besar akan pindah ke Lyon, Prancis pada September 2019 untuk memimpin Resor Eropa, Afrika, dan Prancis (EAF) sebagai CEO. Sejak 2015, Gino telah berhasil mengembangkan penjualan dan operasi Club Med di wilayah tersebut, termasuk membuka empat resor baru di Cina Besar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
club med

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top