Danau Wakatipu di Queensland, Selandia Baru/Arif Budisusilo-Bisnis
Travel

5 Destinasi Wisata di Selandia Baru Sesuai Kepribadian Anda

Newswire
Rabu, 12 Juni 2019 - 10:08
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Banyak orang memilih destinasi atau aktivitas liburan berdasarkan kepribadian mereka, mulai dari yang berjiwa petualang hingga pencinta kebudayaan dan Selandia Baru atau New Zealand menyediakan semua kebutuhan para traveler.

Pariwisata Selandia Baru memberikan beberapa rekomendasi tempat wisata yang dapat dijadikan referensi oleh masing-masing jenis traveler, berikut ulasannya.

1. Tipe pembuat konten Instagram

5 Destinasi Wisata di Selandia Baru Sesuai Kepribadian Anda

New Zealand dikelilingi oleh pemandangan alam yang indah, bisa dipastikan feed Anda akan terisi dengan pemandangan gletser yang spektakuler, danau-danau yang cantik, dan bukit-bukit yang memesona. Pada siang hari, Anda dapat melihat jernihnya air Lake Pukaki, yang terkenal sebagai latar belakang Lake-Town di film "The Hobbit: Desolation of Smaug"

Di malam hari, bisa berkunjung ke Mount Cook dengan mengikuti tur Big Sky Stargazing di area Dark Sky Reserve. Tempat ini terkenal sebagai stargazing terbaik di dunia. Foto bintang jatuh dan bima sakti di feed Instagram tentunya akan memukau Instagram Anda.

2. Tipe senang berkendara

5 Destinasi Wisata di Selandia Baru Sesuai Kepribadian Anda

Bagi yang senang menikmati perjalanan dan memiliki waktu yang lebih fleksibel, bisa mencoba berkeliling New Zealand menggunakan mobil, campervan atau motorhome.

Anda bisa memulai perjalanan di Pulau Utara, berkendara melintasi Middle-earth untuk mengunjungi lokasi film "Lord of The Rings" sambil mempelajari budaya lokal, menikmati kolam berisi air panas bumi, dan menjelajahi White Island, gunung berapi bawah laut yang masih aktif.

Jika Anda berada di Pulau Selatan, awali perjalanan dengan mengelilingi pantai-pantai The Caitlin yang belum terlalu banyak dikunjungi oleh turis, melihat berbagai satwa liar, serta menjelajahi fiord yang dibentuk oleh gletser di Milford Sound.

3. Tipe pecinta budaya

Anda dapat mendengarkan berbagai mitos dan legenda New Zealand di Te Puia serta menyaksikan kapa haka (pertunjukan seni tradisional Mori) yang menampilkan kombinasi lagu, tarian, dan nyanyian dari berbagai kelompok kebudayaan.

Banyak pertunjukan tradisional mengambil tempat di wharenui (tempat pertemuan Mori), di mana Anda dapat menemukan tempat tersebut di Rotorua, Waitangi, Northland, Bay of Islands, serta beberapa daerah lainnya di New Zealand.

4. Tipe menantang adrenalin

5 Destinasi Wisata di Selandia Baru Sesuai Kepribadian Anda

Jika Anda mencari pengalaman yang dapat memicu adrenalin, maka Selandia Baru merupakan tempat yang tepat. Anda bisa mencoba skydiving di atas Lake Taupo, sky jumping dari Sky Tower di Aukland atau menelusiri Shotover River dengan jet boat sambil menikmati ngarai-ngarai yang menjulang serta batu-batu besar di sekelilingnya.

5. Tipe anak kota

5 Destinasi Wisata di Selandia Baru Sesuai Kepribadian Anda

Beberapa orang mungkin lebih senang berada di tengah kota khususnya pusat perbelanjaan. Queen Street yang ikonik bisa menjadi tempat terbaik bagi para shopaholic di mana Anda bisa menemukan berbagai produk branded hingga toko cendera mata.

Jika Anda senang mencari pakaian dan perhiasan dari berbagai desainer terkenal, kunjungi Ponsonby Road yang terkenal sebagai surga belanja di Auckland. Setelah lelah berbelanja seharian, Anda dapat bersantai sambil menikmati kopi flat white di Karangahape Road tempat favorit bagi para seniman, musisi, dan penulis untuk berkumpul.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro