Jalan-Jalan ke Malioboro, Begini Aktivitas yang Bisa Dilakukan

Kawasan Malioboro memang menjadi destinasi utama saat berkunjung ke Yogyakarta.
Tim Jelajah Lebaran Jawa-Bali
Tim Jelajah Lebaran Jawa-Bali - Bisnis.com 08 Juni 2019  |  15:39 WIB
Jalan-Jalan ke Malioboro, Begini Aktivitas yang Bisa Dilakukan
Ilustrasi - Wisatawan memadati kawasan wisata Malioboro, Yogyakarta, Senin (31/12/2018). - ANTARA/Andreas Fitri Atmoko

Bisnis.com, YOGYAKARTA - Kawasan Malioboro memang menjadi destinasi utama saat berkunjung ke Yogyakarta. Tidak jarang pelancong melakukan banyak hal selama berada di destinasi ini.

Sebagai salah satu kawasan paling terkenal di Jogja, Malioboro menjadi incaran para pedagang menjajakan banyak barang. Namun Anda juga dapat melakukan berbagai aktivitas lain selama di sini. Apa saja ?

Memotret

Keunikan Malioboro dapat menjadi objek foto bagi wisatawan. Keramaian orang berbelanja, lalu lalang pelintas pedestrian hingga pegadang pakaian di sana.

Terlebih pemandangan para penunggang andong dan pengayuh becak juga dapat menjafi sasaran untuk memotret. Biasanya suasana di Malioboro kian menarik saat menjelang malam.

Beberapa spot menarik dapat menjadi pertimbangan yaitu di area bedestrian atau pejalan kaki dan di penunjuk jalan Malioboro.

Berbelanja

Sudah tentu, tidak sah jika di Malionoro Anda tidak berbelanja. Jejeran perlengkapan pakaian, alas kaki hingga aksesoris rumah dan barang unik lainnya dapat juga membangkitkan gairah pelancong untuk menghamburkan uangnya di sana.

Selain itu, faktor keterjangkauan harga turut memikat orang berbelanja. Biasanya pelancong menawarkan harga lebih murah dibandingkan dengan harga sebelumnya. Jika beruntung, Anda akan dapat membeli oleh-oleh dengan harga miring.

Makan

Meski didominasi oleh penjual pakaian dan batik, Anda tetap dapat menikmati berbagai kuliner mulai dari gudeg, nasi uduk hingga pecal. Ada pula beberapa jajanan kali lima yang dapat disantap seperti bakso tusuk, jamu kencur dan leker.

Manfaatkan waktu di Malioboro untuk mencoba beberapa diantaranya. Bila memilat lidah, tidak salah jika membeli lebih sebagai bekal saat dalam perjalanan pulang.

Tim Jelajah Jawa Bali 2019: Rayful Mudassir, Aziz Rahardyan, Mutiara Nabila, Wibi Pratama, Ni Putu Eka Wiratmini

Program Liputan Lebaran Jelajah Jawa-Bali 2019 ini didukung oleh:
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk., PT Pelabuhan Indonesia III (Persero), PT Perusahaan Listrik Negara (Persero), PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk., PT Waskita Karya (Persero) Tbk., PT Suzuki Indomobil Sales, PT Telekomunikasi Selular, PT Astra International Tbk. - Isuzu Sales Operation, PT Mitra Pinasthika Mustika Rent, PT XL Axiata Tbk., PT Astra Toll Nusantara, Perum LPPNPI (Airnav Indonesia), PT Astra Honda Motor, PT Samsung Electronics Indonesia, dan PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
lebaran, malioboro, Jelajah Jawa-Bali

Sumber : Jelajah Jawa-Bali 2019

Editor : Yusuf Waluyo Jati

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top