JELAJAH LEBARAN JAWA BALI 2019: Ini Tips Kunjungi Taman Rekreasi Usai Lebaran

Sebelum berkunjung ke taman rekreasi, terutama usai lebaran, baiknya perhatikan beberapa hal ini agar momen bermain lebih seru.
Tim Jelajah Lebaran Jawa-Bali
Tim Jelajah Lebaran Jawa-Bali - Bisnis.com 08 Juni 2019  |  13:49 WIB
JELAJAH LEBARAN JAWA BALI 2019: Ini Tips Kunjungi Taman Rekreasi Usai Lebaran
Pemandangan di Jatim Park 1 sebagai salah satu destinasi di Kota Batu. - Tim Jelajah Jawa Bali 2019

Bisnis.com, YOGYAKARTA — Libur Lebaran tahun ini bertepatan pula dengan libur panjang anak sekolah. Nah, untuk mengisi waktu liburan, tak ada salahnya mengajak keluarga ke taman rekreasi.

Namun, sebelum berkunjung ke taman rekreasi, terutama usai lebaran, baiknya perhatikan beberapa hal ini agar momen bermain lebih seru.

  1. Pastikan badan dalam kondisi sehat

Ketika mudik biasanya melakukab perjalanan jauh, berpotensi membuat badan lelah. Kondisi badan yang tidak fit saat mengunjungi taman rekreasi bisa membuat momen bermain jadi kurang seru.

  1. Berkunjung di hari biasa/kerja.

Di momen lebaran, taman rekreasi umumnya tidak dikunjungi rombongan study tour anak sekolah, jadi bisa lebih lengang. Sedangkan, Sabtu dan Minggu adalah hari ketika orang benar-benar meluangkan waktunya untuk liburan, sehingga bisa lebih ramai.

  1. Beli tiket terusan

Di beberapa taman rekreasi umumnya tersedia berbagai wahana berbeda. Beli tiket terusan bisa membantu menghemat budget dibandingkan dengan jika membeli tiket masing-masing wahana.

  1. Datang lebih pagi

Dengan datang lebih pagi, Anda bisa menikmati ragam wahana yang lebih banyak, selain itu bisa terhindar dari terik matahari seperti kalau berkunjung di siang hari.

  1. Perhatikan peraturan yang ada di taman rekreasi

Beberapa taman rekreasi memiliki beberapa peraturan seperti melarang bawa makanan dan minuman dari luar atau membawa kamera. Baiknya, patuhi peraturan tersebut agar liburan lebih nyaman ya!

Tim Jelajah Lebaran Jawa Bali 2019 (Rayful Mudassir, Aziz Rahardyan, Wibi Pratama, Mutiara Nabila, Ni Putu Eka Wiratmini).

Program Liputan Lebaran Jelajah Jawa-Bali 2019 ini didukung oleh:
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk., PT Pelabuhan Indonesia III (Persero), PT Perusahaan Listrik Negara (Persero), PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk., PT Waskita Karya (Persero) Tbk., PT Suzuki Indomobil Sales, PT Telekomunikasi Selular, PT Astra International Tbk. - Isuzu Sales Operation, PT Mitra Pinasthika Mustika Rent, PT XL Axiata Tbk., PT Astra Toll Nusantara, Perum LPPNPI (Airnav Indonesia), PT Astra Honda Motor, PT Samsung Electronics Indonesia, dan PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Jelajah Jawa-Bali

Sumber : Jelajah Jawa-Bali 2019

Editor : M. Rochmad Purboyo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top