Lagi di Boyolali? Etasia Tlatar & Umbul Pengging Jadi Favorit Pemudik

Objek wisata di Boyolali ramai diserbu para pemudik di masa Lebaran 2019 ini. Estasia Tlatar dan Umbul Pengging menjadi primadona para pemudik untuk dikunjungi.
Tamara Geraldine/Ginanjar Saputra
Tamara Geraldine/Ginanjar Saputra - Bisnis.com 07 Juni 2019  |  09:37 WIB
Lagi di Boyolali? Etasia Tlatar & Umbul Pengging Jadi Favorit Pemudik
Suasana objek wisata Etasia di Kebonbimo, Boyolali, Jateng, Kamis (6/6 - 2019). (Solopos/Tamara Geraldine)

Bisnis.com, BOYOLALI—Bagi masyarakat di Boyolali, Solo dan sekitarnya, atau warga yang lagi mudik ke daerah itu, bisa memanfaatkan libur Lebaran untuk menikmati wisata di daerah tersebut.

Ribuan pengunjung mulai menyerbu dua objek wisata air di Boyolali, Jawa Tengah (Jateng), yakni Estasia Tlatar dan Umbul Penging, pada H+1 Lebaran 2019, Kamis (6/6/2019). Di objek wisata air Ekowisata Taman Air Indonesia (Etasia) Tlatar, pengunjung mulai berdatangan sejak pukul 10.00 WIB.

Salah satu pengunjung Etasia Tlatar, Ekawati Adinda, menghabiskan masa liburan dengan berwisata setelah selesai bersilahturahmi. "Dari sejak pukul 08.00 kawasan Estalia Tlatar sudah penuh dipadati pengunjung berbagai daerah. Tiket masuknya terbilang murah yakni Rp10.000/orang,” ujarnya saat ditemui Solopos.com di Estasia Tlatar, Kamis (6/6/2019).

Ekawati mengatakan harga tiket masuk di salah satu objek wisata air di Kabupaten Boyolali itu terbilang murah. "Saya warga asli Jakarta. Saya kaget membayar harga tiket masuk ke wisata air di sini," ujarnya.

Ia mengatakan selain bisa bermain air, dirinya juga bisa menikmati santapan aneka masakan ikan di Etasia Tlatar. "Anak-anak pada mainan air, saya dan suami saya sembari menunggu bisa makan siang," jelas Ekawati.

Pengunjung lain, Siska Mawardani, warga Kabupaten Wonogiri menjelaskan objek wisata Estasia Tlatar sudah dipadati pengunjung sejak pagi. "Saya antre mendapatkan tempat duduk untuk makan. Pengunjung sejak pukul 09.00," ujarnya.

Situasi yang sama terjadi di objek wisata Umbul Pengging. Hingga pukul 12.00 WIB, salah satu objek wisata air di Boyolali terus dipadati wisatawan.

Salah satu pengunjung, Enia Cantika menjelaskan Umbul Pengging mulai ramai sejak pukul 10.00 WIB. "Sejak tadi pengunjung terus bertambah. Mungkin momen setelah Lebaran digunakan pengunjung untuk berwisata," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kredit usaha rakyat, gerindra

Sumber : Solopos/JBBI

Editor : M. Rochmad Purboyo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup