Pemandangan di Jatim Park 1 sebagai salah satu destinasi di Kota Batu./ Tim Jelajah Jawa Bali 2019
Travel

JELAJAH LEBARAN JAWA BALI 2019 : Kunjungan Wisata ke Jatim Park 1 Naik 5%-10%

Tim Jelajah Lebaran Jawa-Bali
Jumat, 7 Juni 2019 - 17:12
Bagikan

Bisnis.com, BATU - Kunjungan wisata ke Jatim Park 1 mengalami peningkatan sebesar 5% hingga 10% selama periode Lebaran 2019 dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Marketing & Public Relation Jawa Timur Park Group Titik Ariyanto mengatakan setidaknya dalam sehari kunjungan ke Jatim Park 1 bisa mencapai 3.000 sampai 5.000 wisatawan. Peningkatan kunjungan juga terjadi di theme park milik Jawa Timur Park Group (JTP) lainnya yakni Jatim Park 2 dan Jatim Park 3.

Menurutnya, walaupun usia Jatim Park 1 telah mencapai 20 tahun, tetapi destinasi ini tetap menjadi pilihan kunjungan wisatawan. Pengunjung terbesar berasal dari Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Jakarta.

Adanya wahana baru setiap satu tahun sekali menjadikan Jatim Park selalu menjadi destinasi pilihan. Selain, karena infrastruktur tol yang sudah memadai untuk melakukan perjalanan jauh dari Jawa Barat ke Jawa Timur.

"Apalagi ini kan bertepatan dengan libur anak sekolah," katanya kepada Tim Jelajah Jawa Bali 2019, Jumat (7/6/2019).

Jatim Park 1 mungkin bisa menjadi slaah satu destinasi milik Jawa Timur Park Group (JTP) yang bisa dikunjungi. Destinasi ini memiliki konsep taman belajar dan rekreasi.

Jatim Park 1 juga cocok untuk keluarga dengan anak-anak, remaja, hingga penyuka adrenalin. Berada di ketinggian 800 meter di atas permukaan lau dengan luas lahan 11 hektar, ada sebanyak 60 wahana yang disuguhkan. Wisatawan dapat mendapat pembelajaran mengenai agrowisata, budaya Indonesia, sains, tempat bermajn air, hingga wahana pemacu adrenalin.

"Semua wahana di Jatim Par Group punya wahana edukasi," katanya.

Tim Jelajah Jawa-Bali 2019 (Rayful Mudassir, Aziz Rahardyan, Mutiara Nabila, Wibi Pangestu Pratama, Ni Putu Eka Wiratmini)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Jelajah Jawa-Bali 2019
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro