LIBUR LEBARAN : Taman Agrowisata di Jambi Ramai Wisatwan

Libur panjang Hari Raya Idulfitri 1440 Hijriah dimanfaatkan warga atau wisatawan lokal untuk mengunjungi objek wisata di antaranya ke Taman Agrowisata Sungai Bujang yang terletak di Jalan Simpang Pete Kabupaten Batanghari, Jambi.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 07 Juni 2019  |  14:50 WIB
LIBUR LEBARAN : Taman Agrowisata di Jambi Ramai Wisatwan
Antrean pengunjung masuk ke taman Agrowisata Sungai Bujang. Meski baru buka, pengunjung taman agrowisata capai 3.000 pengunjung. - ANTARA

Bisnis.com, JAMBI - Libur panjang Hari Raya Idulfitri 1440 Hijriah dimanfaatkan warga atau wisatawan lokal untuk mengunjungi objek wisata di antaranya ke Taman Agrowisata Sungai Bujang yang terletak di Jalan Simpang Pete Kabupaten Batanghari, Jambi.

“Kami mulai buka pada H+2 kemarin, alhamdulillah banyak pengunjung yang datang, banyak juga pengunjung dari luar daerah yang datang ke taman kita meski taman kita ini baru buka pada Januari lalu,” kata Panca, pemilik Taman Agrowisata di Sungai Bujang, Jumat (7/6/2019).

Sejak dibuka pada H+2 lalu hingga hari ini, sudah terdapat tiga ribu lebih pengunjung yang berlibur di taman agrowisata itu. Pengunjung yang datang tersebut mayoritas warga di kabupaten itu, namun juga banyak terdapat masyarakat dari luar kabupaten itu, seperti dari Kota Jambi dan Kabupaten Muaro Jambi.

Di taman agrowisata tersebut di tanaman tumbuhan yang sulit hidup dan berkembang di daerah itu, seperti tanaman buah anggur, strowbery dan buah kurma. Selain itu juga ditanaman buah durian super seperti durian montong, munsang king dan buah duria merah dari Irian Jaya.

Pengelola taman growisata berharap pengunjung yang datang ke taman tersebut mendapatkan edukasi terkait pengembangan jenis-jenis tanaman itu.

“Bagi pengunjung yang bertanya terkait teknik budidaya tanaman itu, kita beri penjelasan kepada pengunjung, selain itu pengunjung yang menginginkan bibitnya juga kita beri secara gratis,” kata Panca.

Selain terdapat berbagai jenis tanamn, di taman agrowisata tersebut juga terdapat beberapa wahana permainan untuk anak-anak. Diantaranya wahana air seperti bola air, water bom, sepeda air dan kolam pemancingan, serta wahana lainnya seperti bum-bum car dan out bond.

Sementara itu, salah seorang pengunjung mengatakan keberadaan taman agrowisata tersebut sangat membantu dirinya dalam mencarikan tempat berlibur untuk keluarga. Karena selain lokasi bermain anak-anak juga dapat diberi edukasi terkait tumbuh-tumbuhan yang ada di taman itu.

"keberadaan taman wisata ini sangat membantu bagi kita mencari wisata bermain bagi anak-anak, karena tidak perlu keluar daerah, selain anak-anak bisa bermain disini mereka juga mendapatkan edukasi terkait tanaman yang ada, maklum anak kecil kan banyak tanya, jadi setiap tanaman yang ada ditanya sama mereka,” kata Pengunjung taman Agrowisata Sungai Bujang.

Taman Agrowisata sungai bujang tersebut lokasinya berada di jalan lingkar Muara Bulian, yakni jalan Simpang Pete. Dari kota Jambi, berjarak sekitar 70 kilometer. Dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun roda waktu tempuh ketaman itu sekitar satu jam. Sementara jika dari ibu kota kabupaten itu jarakanya sekitar tujuh kilometer.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
agrowisata, wisata selama libur lebaran

Sumber : Antara

Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top