Kuliner

JELAJAH LEBARAN JAWA BALI 2019: Nikmatnya Jalan Pagi Sambil Wisata Kuliner di Alun-Alun Kota Batu

Tim Jelajah Lebaran Jawa-Bali
Jumat, 7 Juni 2019 - 09:05
Bagikan

Bisnis.com, BATU — Menyambut pagi di Kota Batu, Malang, Jawa Timur, Tim Jelajah Lebaran Jawa Bali 2019 berjalan-jalan di sekitar alun-alunnya.

Tak seperti alun-alun lainnya di pulau Jawa yang berupa lapangan luas, alun-alun Batu dihias bianglala dan patung buah-buahan berukuran besar. Di sana, Anda bisa berfoto ria sembari mencicipi berbagai macam panganan khas Jawa Timuran.

Melipir ke sisi Barat alun-alun di pagi hari, Anda akan mudah menemukan makanan seperti nasi campur, nasi pecel, nasi empog atau nasi jagung ditemani beragam lauk pauk seperti telur dadar, ikan goreng, udang goreng, dan masih banyak lagi. Sarapan dengan menu tersebut ditemani teh hangat sungguh nikmat.

Dilanjut dengan beragam jajanan kekinian bercampur dengan tradisional seperti kue pukis bertabur cokelat dan kue rangin. Jangan lupa juga, bagi pecinta jajanan masa kecil, di sini Anda juga bisa menemukan telur gulung, bakso bakar, dan sosis bakar.

alun alun batu
alun alun batu

Sayangnya, beberapa panganan yang khas Batu seperti ketan susu dan ceker pedas hanya bisa ditemui pada sore hingga malam hari. Pada waktu tersebut pula, alun-alun akan terlihat lebih indah dengan hiasan lampion beragam bentuk dan bianglala yang mulai menyala.

Berkunjung ke alun-alun Kota Batu, baik pagi maupun sore menjelang malam, memiliki keindahan masing-masing. Terpenting, jangan lupa berwisata kuliner di sana ya!

Tim Jelajah Lebaran Jawa Bali 2019 (Rayful Mudassir, Aziz Rahardyan, Wibi Pratama, Mutiara Nabila, Ni Putu Eka Wiratini).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Jelajah Jawa-Bali 2019
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro