5 Agenda Pariwisata Siap Meriahkan Lebaran di Karanganyar Jateng

Sedikitnya lima agenda pariwisata siap meramaikan libur Lebaran di Karanganyar. Beberapa di antaranya sudah berlangsung sejak beberapa hari sebelum hingga setelah Lebaran.
5 Agenda Pariwisata Siap Meriahkan Lebaran di Karanganyar Jateng
Salah satu petugas memeriksa wahana baru Sondokoro Fun Park di area Agrowisata Sondokoro, Karanganyar, Senin (3/6/2019). (Solopos - Wahyu Prakoso)

Bisnis.com, KARANGANYAR --Bagi warga yang lagi mudik atau memang tinggal di Karanganyar,  Solo dan sekitarnya, bisa menikmati agenda pariwisata yang disiapkan khusus untuk Lebaran kali ini.

Sedikitnya lima agenda pariwisata siap meramaikan libur Lebaran di Karanganyar. Beberapa di antaranya sudah berlangsung sejak beberapa hari sebelum hingga setelah Lebaran.

Pengelola objek wisata juga menyiapkan wahana baru untuk menarik pengunjung. Kepala Bidang Pengembangan Pariwisata Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Karanganyar, Liliyani Sulistyandari, mengatakan Pemkab menyiapkan event di beberapa tempat wisata untuk menarik pengunjung.

Ada lima event pada kalender Juni 2019 yang dirancang. Agenda tersebut yaitu Paket Lebaran Bukit Sekipan pada 1-16 Juni 2019, Pekan Lebaran Sondokoro pada 5-9 Juni 2019, Bazzar Syawalan Edupark Intanpari pada 5-9 Juni 2019, Pekan Syawalan Sekipan Tawangmangu pada 7-16 Juni 2019, dan Syawalan Pasar Djadoel Milenial Sapta Tirta Pablengan pada 8-11 Juni 2019.

Sementara itu, Pejabat Humas Agrowisata Sondokoro, Karanganyar, Teguh Sinung Nugroho, menjelaskan sudah meresmikan Gebyar Lebaran Sondokoro 2019 yang digelar pada 5-9 Juni 2019. Dalam agenda tersebut, pengelola wisata menyuguhkan live music, kesenian Reog Ponorogo, dan Kuda Lumping.

“Gebyar Lebaran kami menyiapkan wahana baru yaitu, Trampolin dan Sondokoro Fun Park dengan menggandeng pihak ketiga. Harga tiket masuk tidak ada kenaikan. Cukup Rp5.000. Sedangkan tiket wahana berkisar Rp5.000 hingga Rp20.000 per orang,” katanya kepada Solopos.com di kantornya, Senin (3/6/2019).

Rekanan Agrowisata Sondokoro, Budi Santoso, menjelaskan pengunjung akan mendapatkan pengalaman bermain kano, berfoto di spot selfie, dan menikmati video tiga dimensi di wahana Sondokoro Fun Park. Dia mengatakan video tiga dimensi berupa konten edukasi mengenai flora dan fauna.

“Nanti kami juga ajak pengunjung naik wahana rollercoaster pada tayangan video tiga dimensi. Untuk spot selfie, kami konsep rumah Jepang dan pohon sakura di tengah kolam,” katanya.

Sementara itu, Kabid Umum dan Sumber Daya Manusia (SDM) Perusahaan Umum Daerah (PUD) Aneka Usaha Karanganyar, Anis Susilowati, mengatakan pengelola Kolam Renang Intanpari Karanganyar akan menggelar Bazaar Syawalan dan menyiapkan fasilitas baru berupa ember tumpah di wahana kolam renang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
ekonomi

Sumber : Solopos/JBBI

Editor : M. Rochmad Purboyo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top