Ilustrasi./Antara
Travel

JELAJAH LEBARAN JAWA-BALI 2019: Yuk, Berburu Barang Kesenian di Pulau Dewata

Tim Jelajah Lebaran Jawa-Bali
Kamis, 6 Juni 2019 - 01:44
Bagikan

Bisnis.com, BADUNG -- Kabupaten Badung merupakan salah satu daerah yang menjadi primadona bagi para wisatawan ketika berkunjung ke Pulau Bali.

Selain karena memilik destinasi wisata alam yang indah, Kabupaten Badung juga terkenal dengan destinasi wisata berupa situs bersejarah dan situs budaya.

Namun demikian, tak afdol rasanya apabila berwisata ke Badung tanpa melakukan wisata belanja dengan membeli barang-barang kesenian asal Pulau Dewata.

Namun, Anda tak perlu khawatir untuk mencarinya. Pasalnya, terdapat sejumlah pasar seni yang siap melayani kebutuhan berbelanja Anda di kawasan Badung. 

Sebab, terdapat setidaknya dua pasar seni yang siap memenuhi kebutuhan berbelanja produk seni Anda, yakni Pasar Seni Legian dan Pasar Seni Kuta.

PASAR SENI KUTA

Apabila Anda sedang berada di sekitaran Kuta, tidak ada salahnya jika berkunjung ke Pasar Seni Kuta. Di pasar ini Anda dapat menemukan beragam kerajinan dan barang seni mulai dari pakaian, lukisan, tas, benda ukiran, hingga pernak-pernik seperti gelang dan gantungan kunci. 

Harga barang yang dijual pun beragam, mulai dari puluhan ribu rupiah hingga jutaan rupiah. 

Risma, salah satu pedagang di pasar tersebut mengatakan, para pedagang, rata-rata setiap harinya beroperasi mulai dari pukul 8.00 WITA hingga 20.00 WITA. 

"Di sini sangat lengkap barang-barangnya. Biasanya wisatawan asing maupun lokal di Kuta, kalau cari oleh-oleh pasti ke sini," ujarnya.

Berdasarkan pengamatan Tim Jelajah Lebaran Jawa-Bali 2019, para pedagang di pasar ini pun tidak sungkan untuk menjelaskan dan menunjukkan barang-barang terbaiknya kepada para pembeli. Jika Anda lihai menawar harga, maka Anda akan mendapatkan barang yang diinginkan dengan harga yang miring.

PASAR SENI MERTANADI

Pasar yang sering dikenal dengan Pasar Seni Legian ini memiliki jarak yang tidak jauh dari Pasar Kuta. 

Bertempat di Desa Adat Legian, barang-barang yang dijual pun tidak berbeda jauh dengan yang dijual di Pasar Kuta. Setidaknya terdapat 200 pedagang yang menjajakan barangnya di pasar tersebut.

Di pasar ini, selain menjajakan barang-barang seni, sejumlah pedagang juga menjual produk kuliner seperti nasi jinggo, nasi campur dan makanan khas Bali lainnya. 

Hampir sama dengan Pasar Kuta, pasar ini juga beroperasi mulai dari pukul 8.00 WITA--19.00 WITA. 

Tim Jelajah Jawa-Bali 2019 (Yustinus Andri, Muhammad Ridwan, Andi M. Arief, Maria Elena, Reni Lestari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nurbaiti
Sumber : Jelajah Jawa-Bali 2019
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro