Tahu Sumedang KM 50, Andalan Pemudik dan Wisatawan di Kaltim

Di sepanjang Jalan Soekarno-Hatta poros Balikpapan-Samarinda ada satu rest area dengan sajian Tahu Sumedang yang sangat ramai pada masa mudik.
Tahu Sumedang KM 50, Andalan Pemudik dan Wisatawan di Kaltim
Ilustrasi - Gerai Tahu Sumedang KM 50 di kawasan Jalan Soekarno-Hatta poros Balikpapan-Samarinda. - Bisnis/balikpapanbiker.blogspot.com

Bisnis.com, KUTAI KERTANEGARA - Di sepanjang Jalan Soekarno-Hatta poros Balikpapan-Samarinda ada satu rest area dengan sajian Tahu Sumedang yang sangat ramai pada masa mudik.


Dalam pantauan Bisnis.com, sepanjang jalan Balikpapan-Samarinda memang tidak terlalu banyak tempat istirahat atau rest area dengan fasilitas yang lengkap dan memadai. 


Adapun satu yang paling lengkap dengan ruang parkir yang luas adalah Tahu Sumedang KM 50 di kawasan Taman Hutan Raya Bukit Soeharto. Restoran Tahu Sumedang ini bisa dinikmati dari pukul 06.00--20.00 WITA.


Asal tahu saja, tahun lalu restoran andalan pelancong Balikpapan-Samarinda ini sempat terancam tutup karena belum mengantongi izin dari Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Timur.


Pada Lebaran kedua, Kamis (6/6/2019), Bisnis.com menemukan keramaian yang tidak biasa di Tahu Sumedang KM 50. Parkiran mobil sangat penuh di sisi kiri dan kanan rest area yang berhadapan tersebut. 


Berdasarkan laporan dari instagram Polres Kutai Kertanegara, Bripda Eko Yustiana menyataka  sekitar pukul 11.00 WITA sudah tampak keramaian di Restoran Tahu Sumedang KM 50. 


Adapun arus kendaraan terbanyak datang dari Samarinda menuju Balikpapan. Meski demikian arus Balikpapan menuju Samarinda juga terpantau ramai lancar. "Tidak ada kemacetan tetapi kami imbau kepada para pengendara untuk tetap mematuhi peraturan lalu lintas sesuai undang-undang," jelas Eko. 



Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kaltim, kuliner, wisatawan, pemudik

Editor : Yusuf Waluyo Jati

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top