Kuliner

JELAJAH JAWA BALI 2019 : Warung Be Sanur, Pilihan Kuliner Laut di Bali

Tim Jelajah Lebaran Jawa-Bali
Kamis, 6 Juni 2019 - 14:37
Bagikan

Bisnis.com, DENPASAR -- Bali tidak hanya masyur dengan panganan ayam maupun bebek. Kuliner laut Bali juga tidak kalah nendang di lidah.

Jika sedang berada di Bali, kuliner sup kepala ikan bisa menjadi pilihan menu pelancong. Salah satu tempat makan yang menjualnya adalah Warung Be Sanur yang terletak di Kawasan Renon, Denpasar.

Satu paket kuliner di warung tersebut menyajikan sup kepala ikan, ikan goreng, dan nasi. Menu basah dari sup kepala ikan dan menu kering dari ikan goreng akan menjadi perpaduan pas di lidah. Dijamin, bukan hanya perut yang puas, lidah pun juga demikian.

Biasanya orang akan menghindari ikan karena bau amisnya. Namun, kuliner Be Sanur jauh dari bau dan rasa amis. Bahkan, sup kepala ikan yang disajikan justru sangat menyegarkan.

Tim Jelajah Jawa Bali 2019 bahkan ingin menambah satu mangkok sup lagi karena rasa kuah yang nendang. Selain daging ikan yang memang empuk.

Sup kepala ikan juga dilengkapi dengan potongan mentimum tebal yang telah dimasak bersama. Hasilnya, mentimum pun juga lembut dan menambah kesegaran pada kuah sup.

Menu ikan goreng juga tidak kalah nikmat. Sebelum menyantapnya baluri dulu ikan dengan sambal dan jeruk nipis yang sudah tersedia. Ikan gorengnya pun tidak kalah empuh dengan daging sup kepala ikan.

Tidak heran jika warung makan ini selalu ramai setiap harinya. Hampir setiap meja terisi penuh.

Walaupun disebut warung, sebenarnya tata ruang tempat makan ini lebih menyerupai restoran. Di kiri kanan dinding juga dipajang beberapa foto yang menggambarkan proses pembuatan menu. Tempat ini pun layak menjadi pilihan pelancong yang memboyong rombongan besar seperti keluarga maupun teman sejawat.

Tim Jelajah Jawa-Bali 2019 (Rayful Mudassir, Aziz Rahardyan, Mutiara Nabila, Wibi Pangestu Pratama, Ni Putu Eka Wiratmini)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Jelajah Jawa-Bali 2019
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro