JELAJAH LEBARAN JAWA BALI 2019: Menyantap Nikmatnya Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku

Untuk menyantap hidangan tersebut, pengunjung dapat memilih tempat lesehan atau bisa menggunakan meja dengan bangku yang disediakan.
Satu porsi lengkap Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku. - JIBI/Muhammad Ridwan

Bisnis.com, BADUNG—Menjadi destinasi wisata yang populer, tentunya membuat Bali juga memiliki sajian khas daerah yang sayang untuk dilewatkan. Salah satunya, Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku.

Restoran ini berawal dari Ibu Mangku yang memulai usahanya di Desa Kedewatan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar. “Ini menu warisan dari ibu [Mangku] dari tahun 1964 sudah jalan, cuma di awal dari bebek entok, lalu beralih ke ayam kampung, baru ke ayam petelur,” ujar Jro Kartika, anak dari ibu Mangku kepada Bisnis, Rabu (5/6/2019).

Di sini hanya ada satu menu yakni Nasi ayam Kedewatan sehingga pengunjung pun tak perlu pusing memilih menu yang ingin disantap. Ada beberapa pilihan lauk yang tersedia, seperti ayam betutu, sate lilit, dan lain sebagainya. Atau kalau mau tak mau repot memilih, bisa juga mengambil versi engkapnya yang tediri dari nasi, sate lilit, kacang sayur, dan ayam betutu.

Untuk menyantap hidangan tersebut, pengunjung dapat memilih tempat lesehan atau bisa menggunakan meja dengan bangku yang disediakan.

Saat menyantap makanan, pengunjung juga dimanjakan dengan kolam-kolam ikan koi dengan suara gemercik air.

Bagi Anda yang ingin merasakan nikmatnya masakan legendaris dari ibu Mangku bisa langsung datang ke Jl. Raya Kedewatan No. 18 Kedewatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali. Atau bisa juga datang ke cabangnya yang Bisnis kunjungi di Jl. Tukad Badung No. 11, Renon, Denpasar.

Tim Jelajah Jawa-Bali 2019 (Yustinus Andri, Muhammad Ridwan, Andi M. Arief, Maria Elena, Reni Lestari)

Program Liputan Lebaran Jelajah Jawa-Bali 2019 ini didukung oleh:
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk., PT Pelabuhan Indonesia III (Persero), PT Perusahaan Listrik Negara (Persero), PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk., PT Waskita Karya (Persero) Tbk., PT Suzuki Indomobil Sales, PT Telekomunikasi Selular, PT Astra International Tbk. - Isuzu Sales Operation, PT Mitra Pinasthika Mustika Rent, PT XL Axiata Tbk., PT Astra Toll Nusantara, Perum LPPNPI (Airnav Indonesia), PT Astra Honda Motor, PT Samsung Electronics Indonesia, dan PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Jelajah Jawa-Bali

Sumber : Jelajah Jawa-Bali 2019

Editor : Bunga Citra Arum Nursyifani

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top