Satu porsi lengkap Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku./JIBI-Muhammad Ridwan
Kuliner

JELAJAH LEBARAN JAWA BALI 2019: Menyantap Nikmatnya Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku

Tim Jelajah Lebaran Jawa-Bali
Kamis, 6 Juni 2019 - 08:54
Bagikan

Bisnis.com, BADUNG—Menjadi destinasi wisata yang populer, tentunya membuat Bali juga memiliki sajian khas daerah yang sayang untuk dilewatkan. Salah satunya, Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku.

Restoran ini berawal dari Ibu Mangku yang memulai usahanya di Desa Kedewatan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar. “Ini menu warisan dari ibu [Mangku] dari tahun 1964 sudah jalan, cuma di awal dari bebek entok, lalu beralih ke ayam kampung, baru ke ayam petelur,” ujar Jro Kartika, anak dari ibu Mangku kepada Bisnis, Rabu (5/6/2019).

Di sini hanya ada satu menu yakni Nasi ayam Kedewatan sehingga pengunjung pun tak perlu pusing memilih menu yang ingin disantap. Ada beberapa pilihan lauk yang tersedia, seperti ayam betutu, sate lilit, dan lain sebagainya. Atau kalau mau tak mau repot memilih, bisa juga mengambil versi engkapnya yang tediri dari nasi, sate lilit, kacang sayur, dan ayam betutu.

Untuk menyantap hidangan tersebut, pengunjung dapat memilih tempat lesehan atau bisa menggunakan meja dengan bangku yang disediakan.

Saat menyantap makanan, pengunjung juga dimanjakan dengan kolam-kolam ikan koi dengan suara gemercik air.

Bagi Anda yang ingin merasakan nikmatnya masakan legendaris dari ibu Mangku bisa langsung datang ke Jl. Raya Kedewatan No. 18 Kedewatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali. Atau bisa juga datang ke cabangnya yang Bisnis kunjungi di Jl. Tukad Badung No. 11, Renon, Denpasar.

Tim Jelajah Jawa-Bali 2019 (Yustinus Andri, Muhammad Ridwan, Andi M. Arief, Maria Elena, Reni Lestari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Jelajah Jawa-Bali 2019
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro