Ini 5 Lokasi Kuliner Sehat Nan Lezat untuk Rayakan Lebaran di Jakarta

Mengonsumsi makanan bersantan terlalu banyak dapat berpotensi mengganggu kesehatan.
Makanan sehat - Antara

Bisnis.com, DENPASAR — Hari Raya Idulfitri 1440 H di Jakarta memang cenderung sepi. Namun, beberapa kuliner sehat tetap patut dicoba untuk mengisi libur sampai akhir pekan.

Saat merayakan momen lebaran bersama keluarga, memilih kuliner yang lezat namun tetap sehat merupakan salah satu hal yang paling penting.

Kebanyakan, masyarakat lebih banyak menyantap makanan bersantan saat Hari Raya Lebaran. Namun, mengonsumsi makanan bersantan terlalu banyak dapat berpotensi mengganggu kesehatan.

Traveloka Eats punya lima rekomendasi kuliner sehat namun tetap enak yang bisa kamu coba bersama keluarga di Jakarta.

Burgreens - Oakwood

Restoran sehat ini telah membuka cabang terbarunya di Oakwood, Mega Kuningan. Cocok untuk makan siang saat momen Lebaran.
Desain terbuka dengan beberapa tempat duduk yang menghadap ke luar membuatnya pas untuk ngobrol santai.

Konsep industrial, dengan tembok beton dan elemen kayu dalam interiornya menambah ketenangan saat menyantap menu-menu sehat. Warna hijau yang identik dengan Burgreens hadir lewat dekorasi seperti pot-pot tanaman hijau.

Fedwell - Citywalk Sudirman

Makanan sehat identik dengan grain bowl yang mengandung biji-bijian sebagai basis, serta protein, topping, dan dressing. Jika bicara soal healthy grain bowl di Jakarta, nama Fedwell pasti sudah tidak asing lagi.

Setelah gerai utama di Senopati, kini Fedwell juga hadir di Citywalk Sudirman untuk memenuhi kebutuhan makan siang sehat bagi keluarga. Masih mengangkat konsep yang sama, cabang ini juga didominasi oleh elemen interior berwarna pink pastel dan memiliki open bar dengan etalase bahan-bahan makanan.

The Jamu Bar

Di The Jamu Bar, Anda dapat menikmati aneka handcrafted dan brewed tonic serta jamu mocktail yang dibuat langsung oleh para jamulogist. Minuman sehat tersebut bisa dinikmati saat berkunjung ke outlet Burgreens di Pacific Place.

The Jamu Bar akan mengubah kesan tradisional dan lawas melalui kreasi jamu modern lewat campuran jus, teh, dan masih banyak lagi. Ada pula apple plum mocktail dengan campuran homemade bir pletok.

Seed

Berlokasi di Kemang, Seed merupakan salah satu pendatang baru dengan konsep makanan sehat. Walaupun begitu, Seed hadir dengan menu sehat yang agak berbeda. Makanan yang disajikan merupakan sajian brunch khas Australia.

Seed menawarkan beberapa pilihan salad seperti green hummus yang jadi favorit, serta aneka menu brekkie all day seperti kale on eggs, smashed avocado toast, quinoa fried rice, dan hefty breakfast. Jika datang di atas pukul 11 pagi, Anda juga bisa menikmati makanan yang lebih berat, mulai dari creamy truffled carbonara, hingga umami beef cheek, truffled chicken, dan stuffed crispy salmon.

Green Wok - Plaza Indonesia

Green Wok menawarkan makanan khas Indonesia rendah kalori (120-400 kalori per porsi). Jadi, Anda tidak perlu cemas berat badan akan naik saat menyantap nasi konnyaku goreng dengan kecombrang dan irisan daging sapi atau nasi hitam bakar dengan oncom rawit dan kemangi. Ada pilihan mie shirataki dengan lidah iris tipis dan cauli-rice dengan tumis ayam rawit.

Jika kurang cocok dengan menu-menu tersebut, kamu juga bisa membuat healthy bowl kreasimu sendiri. Soal harga, enggak perlu khawatir karena seporsi makanan di Green Wok cukup ramah kantong. Menu-menu Green Wok lebih cepat saji, praktis dan mudah dibawa pulang dari gerai berupa open bar di dalam Food Hall di Plaza Indonesia.

Program Liputan Lebaran Jelajah Jawa-Bali 2019 ini didukung oleh:
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk., PT Pelabuhan Indonesia III (Persero), PT Perusahaan Listrik Negara (Persero), PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk., PT Waskita Karya (Persero) Tbk., PT Suzuki Indomobil Sales, PT Telekomunikasi Selular, PT Astra International Tbk. - Isuzu Sales Operation, PT Mitra Pinasthika Mustika Rent, PT XL Axiata Tbk., PT Astra Toll Nusantara, Perum LPPNPI (Airnav Indonesia), PT Astra Honda Motor, PT Samsung Electronics Indonesia, dan PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Jelajah Jawa-Bali, lebaran

Sumber : Jelajah Jawa-Bali 2019

Editor : Rayful Mudassir

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top