Induk harimau tengah mengoyak hadiah dalam kardus bertuliskan Tiger Day, sementara tiga anak kembarnya tengah mengamati ulah sang induk di di Bali Zoo, Sabtu (28/8/2018)./Bisnis- Ni Putu Eka Wiratmini
Travel

JELAJAH LEBARAN JAWA BALI 2019: Libur Sekolah dan Lebaran, Pengunjung Bali Zoo Naik 30 Persen

Tim Jelajah Lebaran Jawa-Bali
Selasa, 4 Juni 2019 - 19:37
Bagikan

Bisnis.com, GIANYAR - Libur sekolah dan Lebaran mendongkrak pengunjung kebun binatang di Bali Zoo hingga menjadi 2.500 orang per hari.

Angka ini meningkat 30 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Tahun lalu, pengunjung pada periode liburan Lebaran dan liburan sekolah di kisaran 1.700-an orang per hari.  

Sementara itu, dibandingkan dengan hari biasa, angka kunjungan wisatawan melonjak tajam. Pada hari biasa, kebun binatang hanya dikunjungi sekitar 700 wisatawan, baik dalam maupun luar negeri. Namun, saat peak season seperti saat ini jumlah pengunjung bisa mencapai 3.000 orang per hari.

Kepala Hubungan Masyarakat Bali Zoo Emma Kristina Chandra mengatakan untuk mendongkrak kunjungan tersebut, pengelola mementaskan berbagai atraksi, seperti animal bird show hingga animal presentation.

"Saat ini, turis domestik mendominasi dari beberapa daerah seperti Jakarta dan Surabaya," katanya, Selasa (4/6/2019).

Dia menambahkan Bali Zoo menawarkan pengalaman melihat binatang dari dekat. Kebanyakan binatang tidak dikandangkan dan berkeliaran bebas di pohon ataupun area yang ditetapkan.

Pengalaman ini, katanya, akan memberikan nilai lebih bagi pengunjung. Pasalnya dengan kondisi ini, interaksi akan terjadi antara manusia dan hewan. Kendati demikian sebagian binatang tetap mendapat pengamanan ekstra agar tidak mengancam pengunjung.

“Saat ini, kami memiliki setidaknya 70 spesies dengan jumlah hewan sebanyak 500 ekor,” terangnya.


Tim Jelajah Jawa Bali 2019 (Rayful Mudassir, Aziz Rahardyan, Mutiara Nabila, Wibi Pratama, Ni Putu Eka Wiratmini)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Jelajah Jawa-Bali 2019
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro