JELAJAH LEBARAN JAWA-BALI 2019 : Segarkan Jiwa Raga di Kolam Air Panas Alami Danau Batur

Berendam di kolam air panas alami tak hanya dapat melepaskan penat tapi juga melepas lelah setelah menempuh perjalanan mudik yang jauh.
Tim Jelajah Lebaran Jawa-Bali
Tim Jelajah Lebaran Jawa-Bali - Bisnis.com 04 Juni 2019  |  14:58 WIB
JELAJAH LEBARAN JAWA-BALI 2019 : Segarkan Jiwa Raga di Kolam Air Panas Alami Danau Batur
Pengunjung berendam di kolam air panas alami di resor Toya Devasya, yang bersumber langsung dari Gunung Batur, Kintamani, Bangli, Bali, Selasa (4/6/2019). - Bisnis/Tim Jelajah Jawa/Bali 2019

Bisnis.com, BANGLI -- Menjelang Lebaran dan memasuki masa liburan panjang, Bali mulai ramai wisatawan. Sebagai salah satu destinasi wisata utama di Indonesia, Bali menawarkan banyak destinasi menarik.

Jika membutuhkan suasana alami untuk melepas penat karena kesibukan sebelum Lebaran ataupun merasa lelah setelah menempuh perjalanan mudik yang panjang, mampirlah ke Kintamani di Kabupaten Bangli. Tersedia wisata kolam air panas alami yang dapat menyegarkan dan menyehatkan tubuh.

Toya Devasya, resor yang mengusung wisata alam dan budaya, menawarkan kolam rendam air panas yang langsung menghadap Danau Batur dengan panorama Gunung Abang.

Bagi Anda yang masuk lewat jalur darat dengan menyeberang melalui Pelabuhan Gilimanuk, jarak tempuh menuju Danau Batur sekitar 150 kilometer (km). Anda bisa mencapainya dalam waktu sekitar 4 jam.

"Ini jadi salah satu daya tarik, natural hot spring, dan sejak tahun lalu ditambah wahana water boom," kata Marketing Toya Devasya I Made Arsana kepada Bisnis, Selasa (4/6/2019).

Dia menerangkan terdapat sejumlah kolam dengan tingkat suhu air yang berbeda-beda, antara 35-40 derajat Celsius. Air panas yang digunakan berasal dari sumber alami Gunung Batur yang masih aktif.

Tim Jelajah Lebaran Jawa-Bali 2019 berkesempatan merasakan sensasi berendam di air panas alami Danau Batur. Sembari berendam, panorama Danau Batur yang berhadapan langsung dengan Gunung Abang akan memanjakan mata. Sejumlah pengunjung tampak berfoto ria dengan latar belakang pemandangan tersebut.

Tak hanya wisatawan lokal, palancong asing pun tampak berseliweran menikmati liburan mereka di tempat ini. Arsana mengungkapkan rata-rata pihaknya melayani 1.000-1.500 pengunjung setiap hari.

Dari jumlah itu, sebanyak 600-700 di antaranya merupakan wisatawan mancanegara. Di titik yang paling ramai, Toya Devasya bisa dikunjungi 2.500-3.000 pengunjung.

Diperkirakan puncak kunjungan ke tempat wisata ini akan terjadi pada H+2 Lebaran hingga akhir pekan ini.

Tim Jelajah Jawa-Bali 2019 (Yustinus Andri, Muhammad Ridwan, Andi M. Arief, Maria Elena, Reni Lestari)

Program Liputan Lebaran Jelajah Jawa-Bali 2019 ini didukung oleh:
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk., PT Pelabuhan Indonesia III (Persero), PT Perusahaan Listrik Negara (Persero), PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk., PT Waskita Karya (Persero) Tbk., PT Suzuki Indomobil Sales, PT Telekomunikasi Selular, PT Astra International Tbk. - Isuzu Sales Operation, PT Mitra Pinasthika Mustika Rent, PT XL Axiata Tbk., PT Astra Toll Nusantara, Perum LPPNPI (Airnav Indonesia), PT Astra Honda Motor, PT Samsung Electronics Indonesia, dan PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pariwisata bali, Jelajah Jawa-Bali

Sumber : Jelajah Jawa-Bali 2019

Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top