Wisatawan menanti Matahari terbit di Bukit Bubung Gede, Kintamani, Bangli sambil menikmati secangkir kopi. / Tim Jelajah Jawa Bali 2019
Travel

JELAJAH JAWA BALI 2019 : Menikmati Secangkir Kopi Pagi di Kintamani

Tim Jelajah Lebaran Jawa-Bali
Selasa, 4 Juni 2019 - 15:30
Bagikan

Bisnis.com, BANGLI -- Secangkir kopi di pagi hari memang nikmat apalagi ditambah pemandangan matahari terbit, gunung, danau, dan laut sekaligus. Semua kenikmatan itu berhasil direkam Tim Jelajah Jawa Bali 2019 saat berplesir ke Kawasan Gunung Batur, Kintamani, Bangli.

Hari pertama di Bali, Tim Jelajah Jawa Bali 2019 langsung memilih Bangli sebagai tujuan wisata. Sedikit jauh dari hingar bingar Kuta, Seminyak, maupun kawasan Bali Selatan memang. Namun, menjadi pengalaman istimewa dan baru dalam berplesir ke Bali.

Cuaca pagi hari di Kawasan Bangli memang begitu dingin. Namun, ketika matahari mulai menampakkan diri, kehangatan mulai terasa. Apalagi, saat kopi sedikit demi sedikit diseruput.

Pengalaman menikmati secangkir kopi dengan pemandangan matahari terbit dapat dirasakan di sejumlah titik Kawasan Gunung Batur. Kopi dengan roti memang menjadi sajian khusus untuk pelancong yang mendaki Gunung Batur maupun bukit sekitarnya.

Sambil menanti Matahari terbit di atas ketinggian sekitar 1.700 meter di atas permukaan laut (mdpl) warga yang berjualan akan menyiapkan kopi dan kudapan berupa roti sebagai sarapan pagi.

Satu paket sarapan pagi hari tersebut dibandrol Rp30.000 oleh warga. Warga bahkan menyediakan kursi dan meja untuk pendaki yang sedang menikmati pagi.

Warga biasanya berjualan antara jam 6 WITA sampai 10.00 WITA atau dari pelancong memdaki hingga turun gunung. Pelancong yang sedang melihat matahari terbit dapat memanfaatkan suguhan pagi hari di Kawasan Gunung Batur.

Tim Jelajah Jawa-Bali 2019 (Rayful Mudassir, Aziz Rahardyan, Mutiara Nabila, Wibi Pangestu Pratama, Ni Putu Eka Wiratmini)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro