Sejumlah wisatawan berkemah di Bukit Bubung Gede dengan mendapatkan pemandangan Gunung Abang pada Selasa (4/6/2019) pagi./Bisnis-Tim Jelajah Jawa-Bali 2019
Travel

JELAJAH LEBARAN JAWA-BALI 2019 : Cari Penginapan di Bali? Coba Berkemah di Kintamani

Tim Jelajah Lebaran Jawa-Bali
Selasa, 4 Juni 2019 - 14:33
Bagikan

Bisnis.com, BANGLI -- Berlibur di Bali tidak lengkap hanya dilakukan satu hari dan tanpa menginap. Namun, jika menginap di hotel maupun vila sudah terlalu biasa, maka cobalah berkemah untuk merasakan sensasi berbeda.

Bali memiliki banyak lokasi berkemah, salah satunya di kawasan Gunung Batur, Kintamani, Bangli. Lokasi tersebut sangat cocok untuk dijadikan tempat berkemah karena pemandangan yang disajikan sangat mempesona.

Pelancong yang berkemah di kawasan Gunung Batur dapat menyaksikan pemandangan danau, Gunung Batur, Gunung Abang, Gunung Agung, Laut Bali, hingga Pulau Lombok.

Lokasi berkemah di area Gunung Batur pun cukup banyak. Selain dibuka lokasi kemah di kaki Gunung Batur, lokasi lain yang patut dicoba adalah Bukit Bubung Gede.

Bukit ini memiliki ketinggian hampir sama tinggi dengan Gunung Batur. Alhasil, jika menginap di titik tersebut, Gunung Batur dapat dengan jelas terlihat. Mereka yang menginap juga bisa melihat pemandangan lainnya, yakni Gunung Agung dan Gunung Abang.

Lokasi ini juga menjadi salah satu titik yang cukup baik untuk melihat matahari terbit, dibandingkan dengan berkemah di kaki Gunung Batur yang membutuhkan waktu tempuh perjalanan lebih jauh. Lokasi Bukit Bubung Gede yang dapat diakses dengan mudah oleh kendaraan membuat pelancong tidak perlu berjalan maupun mendaki terlalu jauh untuk melakukan perkemahan.

Bahkan, warga sekitar juga menyediakan penyewaan tenda. Dengan demikian, pelancong tidak perlu bersusah payah membawa perlemgakapan tenda yang cukup banyak.

Selain tenda yang sudah disediakan, pemandangan matahari terbit di pagi hari juga menjadi bonus ekstra. Tak heran jika Bukit Bubung Gede juga menjadi lokasi ciamik untuk berswafoto.

Bagaimana, tertarik untuk berkemah di Bali?

Tim Jelajah Jawa-Bali 2019 (Rayful Mudassir, Aziz Rahardyan, Mutiara Nabila, Wibi Pangestu Pratama, Ni Putu Eka Wiratmini)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Annisa Margrit
Sumber : Jelajah Jawa-Bali 2019
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro