Berkano di Danau Batur bisa menjadi alternatif kegiatan wisata ketika berlibur di Bali./Bisnis-Tim Jelajah Jawa-Bali 2019
Travel

JELAJAH LEBARAN JAWA-BALI 2029 : Menyusuri Danau Batur dengan Kano

Tim Jelajah Lebaran Jawa-Bali
Selasa, 4 Juni 2019 - 14:21
Bagikan

Bisnis.com, BANGLI -- Mencari tempat liburan altenatif di Bali? Anda mungkin tertarik dengan indah dan sejuknya Bali bagian utara, tepatnya Kintamani di Kabupaten Bangli.

Salah satu keindahan alam yang bisa dinikmati di kawasan ini yakni Danau Batur. Danau ini terletak sekitar 30 kilometer (km) timur laut Ubud dan berada di dalam kaldera gunung berapi aktif, Gunung Batur, juga berada di sepanjang aktivitas vulkanis Cincin Api Pasifik.

Usai tiba di Pulau Dewata, Senin (3/6/2019), Tim Jelajah Lebaran Jawa-Bali 2019 menyisir tempat wisata yang ramai dikunjungi masyarakat, khususnya jelang libur Lebaran tahun ini.

JELAJAH LEBARAN JAWA-BALI 2029 : Menyusuri Danau Batur dengan Kano

Berkunjunglah ke Toya Devasya, sebuah resor yang menawarkan one stop trip dengan Danau Batur dan Gunung Batur sebagai pusat daya tarik. Memasuki kawasan resor, Anda akan langsung disuguhkan pemandangan Danau Batur yang diapit Gunung Batur dan Gunung Abang.

Ingin bergerak ke tengah danau? Tersedia fasilitas kano yang akan mengantarkan pengunjung menyusuri Danau Batur yang magis. Air danaunya sejuk dan kehijauan. Sambil mendayung, angin semilir akan memanjakan dan Anda bisa sejenak melepas penat.

Di area Danau Batur yang dikelola Toya Devasya juga tampak keramba-keramba milik warga sekitar. Selain itu, di sebelah utara, dari kejauhan tampak samar-samar rumah-rumah penduduk di Desa Trunyan, destinasi menarik yang terkenal dengan tata cara pemakamannya yang unik.

JELAJAH LEBARAN JAWA-BALI 2029 : Menyusuri Danau Batur dengan Kano

Marketing Toya Devasya I Made Arsana menuturkan berkano di Danau Batur merupakan bagian dari wisata alam dan budaya yang ditawarkan resor tersebut. Ke depannya, di tempat ini akan dibangun pusat olahraga air (water sport) dengan menambah aktivitas kayak dan jet ski.

"Rencananya seperti di Tanjung Benoa, ada water sport. Kami mau tambah kayak dan jet ski, " ucapnya, Selasa (4/6).

Udara yang sejuk dan pemandangan yang indah adalah dua hal yang akan menjadikan libur Lebaran Anda kian lengkap. Jangan lupa, tempat ini juga sangat Instagrammable, cocok untuk berfoto ria bersama orang tersayang.

Tim Jelajah Jawa-Bali 2019 (Yustinus Andri, Muhammad Ridwan, Andi M. Arief, Maria Elena, Reni Lestari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Annisa Margrit
Sumber : Jelajah Jawa-Bali 2019
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro