JELAJAH JAWA BALI 2019: Menjamah Kawasan Gunung Batur dengan Jeep Tour

Pukul 05.00 WITA Kawasan Kintamani, Bangli masih gelap gulita. Namun, pada jam tersebut justru menjadi waktu yang tepat untuk berpetualang di Kintamani, Bangli.
Tim Jelajah Lebaran Jawa-Bali
Tim Jelajah Lebaran Jawa-Bali - Bisnis.com 04 Juni 2019  |  09:04 WIB
JELAJAH JAWA BALI 2019: Menjamah Kawasan Gunung Batur dengan Jeep Tour
Tim Jelajah Jawa Bali 2019 mengelilingi Kawasan Gunung Batur dengan menggunakan jeep tour, Selasa (4/6/2019). JIBI/Bisnis - Tim Jelajah Jawa Bali 2019

Bisnis.com, BANGLI - Pukul 05.00 WITA Kawasan Kintamani, Bangli masih gelap gulita. Namun, pada jam tersebut justru menjadi waktu yang tepat untuk berpetualang di Kintamani, Bangli.

Pemandangan matahari terbit menjadi daya tarik ciamik di Kintamani, Bangli. Jika berada di lokasi tepat, Matahari terbit dengan pemandangan danau dan gunung bisa menjadi pemuas batin selama berlibur. Bangun subuh pun dijamin tidak akan sia-sia. 

Biasanya, untuk menikmati matahari terbit dengan pemandangan tersebut, pelancong harus melakukan pendakian. Namun, jika mau berlibur tanpa lelah, coba pilih gunakan jeep tour.

Ya, jeep tour menjadi cara berbeda untuk menikmati Gunung Batur selain melakukan pendakian. Pelancong yang menggunakan jeep tour akan diajak berkeliling Kawasan Gunung Batur selama 3 jam.

Jika ingin waktu lebih singkat bisa menyaksikan matahari terbit di Bukit Bubung Gede. Waktu keberangkatan paling tepat adalah dari pukul 05.00 WITA.

Lokasi yang ingin dijelajah menggunakan jeep tour dapat disesuaikan sesuai dengan keinginan pelancong. Tinggal berkoordinasi dengan driver, maka beberapa lokasi dapat dijamah. Dijamin, foto dan kenangan berlibur akan menyenangkan.

Waktu melakukan jeep tour pun dapat disesuaikan. Namun, yang terbaik adalah mulai dari subuh untuk mendapatkan sunrise maupun sore hari saat pencahaan masih mencukupi sehingga hasil foto dipastikan ciamik.

Gede Arta, pengemudi jeep tour, yang juga anggota paguyuban Kaldera Jeep Adventure (Kaja), mengaku aktivitas ini mulai ramai diminati wisatawan sejak satu tahun terakhir.

Bulan Agustus menjadi bulan teramai kunjungan wistawan mancanegara untuk menggunakan jeep tour. Sementara, Lebaran menjadi momen tepat bagi wisatawan domestik untuk berlibur dengan jeep tour.

Menurutnya, jika ingin menyewa jeep tour selama tiga jam, ada beberapa lokasi yang dapat dikunjungi seperti Lava Hitam, Black Sand, dan melihay kebun sayur.

"Kalau ada pesanan baru kami ambil, kadang seminggu tidak ada pesanan, kadang juga sehari bisa sampai dua kali," katanya kepada Tim Jelajah Jawa Bali 2019 saat menjajal aktivitas ini, Selasa (4/6/2019).

Setidaknya asa 40 pengemudi yang menyewakan jasa jeep tour ini. Pelancong yang ini ingin memesan dapat melalui agen yang berada di kawasan Gunung Batur.

Menurutnya, driver jeep tour hanya menjadikan kegiatan ini sebagai pekerjaan sambilan. Mereka memiliki pekerjaan utama sebagai petani dan menjadikan jeep tour sebagai tambahan penghasilan.

"Kalau hikinh kan mudah lelah ya, jadi jeep tour ini bisa jadi pilihan," katanya.

Tim Jelajah Jawa-Bali 2019 (Rayful Mudassir, Aziz Rahardyan, Mutiara Nabila, Wibi Pangestu Pratama, Ni Putu Eka Wiratmini)

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Jelajah Jawa-Bali

Sumber : Tim Jelajah Jawa-Bali 2019

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top