Ilustrasi - Chiropractic/www.mycompletehealth.net
Travel

Libur Lebaran di Rumah Saja, Coba 5 Aktivitas Berikut

JIBI
Senin, 3 Juni 2019 - 11:28
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Apa yang Anda lakukan selama mengisi libur Lebaran?

Kebanyakan orang memilih pulang ke kampung halaman atau mudik atau bertamasya ke sejumlah tempat rekreasi. Apalagi karena liburan kali ini lumayan panjang. Tapi, banyak juga yang memilih di rumah saja karena ogah terkena macet dan kelelahan di jalan.

Kendati memilih di rumah, bukan berarti Anda tidak bisa menikmati liburan.

Selain dapat bersilaturahmi ke tetangga atau kerabat di dalam kota, Anda juga bisa menciptakan aktivitas liburan yang asyik dilakukan di rumah. Melansir dari Travelounge, berikut adalah beberapa pilihan kegiatan pengisi liburan.

1. Pijat di rumah

Liburan sambil memanjakan diri, mengapa tidak? Coba manjakan diri Anda dengan memanggil terapis pijat ke rumah. Pijatan dapat menghilangkan lelah, mengurangi stres, melemaskan otot yang kaku, dan pastinya membuat tubuh lebih rileks.

2 Menonton film

Pilih beberapa film yang menarik dan putarlah pada waktu yang paling nyaman. Jangan lupa menyiapkan minuman dan camilan, termasuk popcorn. Di sela itu, Anda dan keluarga bisa bersantai dengan berkumpul di tempat tidur atau ruang keluarga.

3. Masak makanan favorit bersama keluarga

Memasak makanan favorit adalah hal termudah yang bisa dilakukan untuk memanfaatkan waktu yang berkualitas bersama keluarga. Membuat pesta barbeque di siang hari juga bukan hal yang aneh. Anda bisa saja masak-masak sambil bercengkrama bersama orang-orang terkasih di rumah.

4. Main game

Siapa sih yang tidak suka main game? Mengajak orang tua bermain game untuk menghabiskan waktu saat libur lebaran juga merupakan ide yang bagus. Ajak orang tua dan anak-anak bermain scrabble, monopoli atau ludo, pastinya akan sangat seru.

5. Karaoke

Bernyanyi bersama keluarga pastinya tidak akan kalah seru jika dilakukan. Apabila selama ini Anda hanya sering melakukan karaoke bersama teman, coba kali ini lakukan bersama keluarga. Mendengarkan ayah, ibu dan anak-anak menyanyi pastinya sangat menyenangkan dan dapat membuat waktu lebih berkualitas.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : JIBI
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo.Co
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro