Kampung Keramik Dinoyo, Malang
Travel

JELAJAH JAWA-BALI 2019 : Melancong ke Malang, Jangan Lupa Kampung Wisata Keramik Dinoyo

Tim Jelajah Lebaran Jawa-Bali
Minggu, 2 Juni 2019 - 20:29
Bagikan

Bisnis.com, MALANG -- Melancong ke Malang, Jawa Timur jangan lupa singgah ke Kampung Wisata Keramik Dinoyo yang berada tidak jauh dari Gerbang Tol Singosari, Malang.

Kampung Wisata Keramik Dinoyo terletak tidak jauh dari exit tol Singosari Malang. Jarak tempuhnya sekitar 10 km dengan perkiraan 25 menit berkendara. Sementara dari alun-alun Malang jaraknya sekitar 7 km.

Kampung Wisata Keramik Dinoyo telah ada sejak tahun 1957. Awal mula, warga sekitar hanya memproduksi gerabah sederhana serta perlengkapan rumah tangga.

Seiring perjalanan waktu, pengaruh keramik dari China mulai masuk ke Indonesia, termasuk di Malang. Bahan pembuatan keramik China mulai dipadukan dengan keramik berbahan lokal, dan menjadi jenis keramik semi porselen. Hingga saat ini, perpaduan ini masih digunakan oleh para pengrajin keramik

Di akhir kunjungan, Tim Jelajah Lebaran Jawa-Bali 2019 membawa mangkuk dan gelas kecil bermotif tempelan katak sebagai buah tangan.  Cukup dengan selembar uang Rp50.000 saja untuk dua barang tersebut. Tak lama, Edy mengulurkan uang kembalian Rp5.000. Indah dan murah bukan?

Tim Jelajah Jawa-Bali 2019 (Yustinus Andri, Muhammad Ridwan, Andi M. Arief, Maria Elena, Reni Lestari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Saeno
Sumber : Jelajah Jawa-Bali 2019
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro