Travel

JELAJAH LEBARAN JAWA-BALI 2019: Tips Memilih Hotel Saat Perjalanan Mudik

Tim Jelajah Lebaran Jawa-Bali
Minggu, 2 Juni 2019 - 23:50
Bagikan

Bisnis.com, SITUBONDO – Tingkat keterisian hotel biasanya meningkat saat liburan, khususnya saat libur Lebaran di mana kebanyakan orang meninggalkan Ibu Kota menuju kampung halaman ataupun liburan.

Memilih hotel di tengah perjalanan ketika beristirahat merupakan salah satu hal yang penting karena tidak semua hotel cocok.

Selain fasilitas yang harus memadai, ukuran ruangan juga mempengaruhi kenyamanan, apalagi yang membawa keluarga, termasuk anak-anak dan lansia.

Sebagai referensi, dilamsir dari Pegipegi, ada enam tips berburu hotel buat saat libur Lebaran.

  1. Agar tidak ribet, Anda bisa memasan hotel secara online. Melalui aplikasi atau situs resmi travel salah satunya, pemesanan hotel yang sesuai dengan keinginan dapat dilakukan dengan mudah.
  2. Pemilihan lokasi yang strategis. Ini juga bergantung dari tujuan Anda menginap di hotel. Buat Anda yang sekedar jalan-jalan, lokasi hotel harus berada di pusat keramaian sehingga akomodasi dan transportasi lebih terjangkau. Sedangkan, jika tujuan mencari hotel untuk bersantai atau ingin menyendiri, anda bisa memilih hotel di tempat terpencil atau di daerah pinggiran karena suasananya jauh lebih tenang.
  3. Jika membawa banyak keluarga, ketersediaan tempat parkir bisa jadi pertimbangan dalam memilih hotel. Daripada menginap di hotel nyaman tapi kendaraan harus diparkir di jalan, tentu tidak aman.
  4. Mengetahui jumlah rating bintang adalah cara umum dan menjadi salah satu tips memilih hotel. Ini dikarenakan jumlah bintang menentukan kategori hotel itu sendiri. Esensinya adalah, semakin banyak bintang disematkan, kualitas dari fasilitas yang ditawarkan lebih baik.
  5. Hotel yang nyaman dan baik adalah hotel yang menyediakan fasilitas lengkap dalam satu atap. Mulai dari kolam renang, restoran dan fasilitas lainnya. Ini seringkali dipertimbangkan saat liburan bersama anak-anak atau tujuan liburan ingin melepas penat.

Jadi, sebelum kamu memutuskan akan menginap di mana, cari tahu dulu mengenai fasilitas yang ditawarkan.

Tim Jelajah Jawa-Bali 2019 (Yustinus Andri, Muhammad Ridwan, Andi M. Arief, Maria Elena, Reni Lestari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Jelajah Jawa-Bali 2019
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro