Matahari terbit menjadi target utama wisatawan yang berkunjung ke kawasan Bromo.
Travel

Banyak Pemudik Jadikan Bromo Sasaran Tamasya

Juli Etha Ramaida Manalu
Sabtu, 1 Juni 2019 - 16:02
Bagikan

Bisnis.com, MALANG – Taman Nasional Gunung Bromo yang terletak di Jawa Timur tampak mulai dipadati pengunjung di hari pertama libur panjang jelang Hari Raya Lebaran.

Sejak pukul 03.00 pagi, sejumlah hardtop yang mengantar para wisatawan tampak mulai berangkat dari Wonokitri, salah satu pintu masuk menuju Gunung Bromo.

Tiba di Puncak penanjakan, sejumlah wisatawan baik lokal maupun mancanegara tampak memadati Puncak Penanjakan, salah satu lokasi yang wajib dikunjungi untuk menyaksikan terbitnya matahari.

Hawa dingin yang menusuk tulang tampaknya tak menjadi penghalang bagi para wisatawan untuk menyaksikan langsung dan mengabadikan bangunnya sang Surya.

Tak lama, langit yang tadinya gelap bertabur bintangpun mulai berganti dengan pendaran cahaya matahari dari ufuk timur. Warna gelap, biru hingga jingga mulai menyapa hingga akhirnya matahari tampak bulat sempurna dan memancarkan cahaya keemasan sekitar pukul 06.00 waktu setempat.

Selain puncak penanjakan, ada sejumlah spot lain yang bisa dikunjungi saat berwisata ke Gunung Bromo seperti kawah gunung, bukit teletubies, dan pasir berbisik yang merupakan hamparan pasir maha luas layaknya gurun.

Banyak Pemudik Jadikan Bromo Sasaran Tamasya

Semburat di langit saat matahari terbit bisa disaksikan dari penanjakan kawasan Bromo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro