Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Banyak Pemudik Jadikan Bromo Sasaran Tamasya

Taman Nasional Gunung Bromo yang terletak di Jawa Timur tampak mulai dipadati pengunjung di hari pertama libur panjang jelang Hari Raya Lebaran.
Juli Etha Ramaida Manalu
Juli Etha Ramaida Manalu - Bisnis.com 01 Juni 2019  |  16:02 WIB
Matahari terbit menjadi target utama wisatawan yang berkunjung ke kawasan Bromo.
Matahari terbit menjadi target utama wisatawan yang berkunjung ke kawasan Bromo.

Bisnis.com, MALANG – Taman Nasional Gunung Bromo yang terletak di Jawa Timur tampak mulai dipadati pengunjung di hari pertama libur panjang jelang Hari Raya Lebaran.

Sejak pukul 03.00 pagi, sejumlah hardtop yang mengantar para wisatawan tampak mulai berangkat dari Wonokitri, salah satu pintu masuk menuju Gunung Bromo.

Tiba di Puncak penanjakan, sejumlah wisatawan baik lokal maupun mancanegara tampak memadati Puncak Penanjakan, salah satu lokasi yang wajib dikunjungi untuk menyaksikan terbitnya matahari.

Hawa dingin yang menusuk tulang tampaknya tak menjadi penghalang bagi para wisatawan untuk menyaksikan langsung dan mengabadikan bangunnya sang Surya.

Tak lama, langit yang tadinya gelap bertabur bintangpun mulai berganti dengan pendaran cahaya matahari dari ufuk timur. Warna gelap, biru hingga jingga mulai menyapa hingga akhirnya matahari tampak bulat sempurna dan memancarkan cahaya keemasan sekitar pukul 06.00 waktu setempat.

Selain puncak penanjakan, ada sejumlah spot lain yang bisa dikunjungi saat berwisata ke Gunung Bromo seperti kawah gunung, bukit teletubies, dan pasir berbisik yang merupakan hamparan pasir maha luas layaknya gurun.

Semburat di langit saat matahari terbit bisa disaksikan dari penanjakan kawasan Bromo.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

destinasi wisata gunung bromo
Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top