Libur Lebaran, Ini 7 Destinasi Wisata di Kota Surabaya

Libur Lebaran, Ini 7 Destinasi Wisata di Kota Surabaya
Denis Riantiza Meilanova
Denis Riantiza Meilanova - Bisnis.com 29 Mei 2019  |  19:55 WIB
Libur Lebaran, Ini 7 Destinasi Wisata di Kota Surabaya
Anak komodo (Varanus komodoensis) berada dalam kandang di Kebun Binatang Surabaya (KBS), Surabaya, Jawa Timur, Selasa (5/3/2019. - ANTARA/Zabur Karuru

Bisnis.com, JAKARTA--Tak lama lagi libur Lebaran segera tiba. Bila Anda mudik ke Surabaya, beberapa tujuan wisata berikut bisa menjadi referensi bagi Anda yang ingin menikmati libur Lebaran bersama keluarga.

1. Suroboyo Carnival Park

Suroboyo Carnival Park (SCP) merupakan taman hiburan keluarga yang mengangkat konsep pasar malam, sehingga jam bukanya pun menjelang malam hari. SCP dibuka mulai pukul 15.00-23.00 WIB.

SCP memiliki puluhan wahana permainan seru yang bisa dinikmati mulai dari anak-anak hingga dewasa, seperti Ferrish Wheel (bianglala), Rodeo, Aero Test, dan sebagainya. Adapula Art & Wax House yang menyediakan spot foto yang didalamnya terdapat berbagai macam patung lilin tokoh terkenal dunia dan spot foto dengan latar dan properti tiga dimensi hingga lima dimensi.

Sembari mengelilingi SCP, pengunjung juga dapat menikmati berbagai macam spot foto bertema negara Eropa di setiap titik area di SCP.

Untuk masuk ke SCP, pengunjung dikenai biaya tiket masuk seharga Rp20.000 dan Rp60.000 untuk tiket terusan pada Senin-Kamis. Sedangkan untuk Jumat-Minggu, tiket masuk dipatok Rp25.000 dan tiket terusan Rp70.000.

2. Atlantis Land

Destinasi wisata keluarga yang tergolong baru di Surabaya ini patut untuk dicoba. Taman rekreasi ini sekilas mirip dengan Disneyland dengan bangunan kastilnya yang megah dan saat ini menjadi magnet baru wisatawan di Surabaya.

Atlantis Land dilengkapi dengan berbagai macam wahana permainan yang mayoritas didominasi oleh wahana air. Namun banyak pula wahana darat yang seru, seperti Istana Es yang akan membuat pengunjung merasakan sensasi dingin seperti di Kutub Utara. Lalu ada Istana Patung Lilin yang di dalamnya terdapat patung lilin artis dan tokoh-tokoh terkenal dunia.

Kemudian ada Dino Land di mana pengunjung akan dibawa berkeliling melihat replika dinosaurus bergerak menggunakan kereta yang tentunya akan menyenangkan bagi anak-anak. Tiap harinya juga akan ada pertunjukkan air mancur menari setiap pukul 17.30 WIB.

Untuk menikmati semua wahana di Atlantis Land yang terletak di area Kenjeran Park (Kenpark) ini, pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk seharga Rp100.000.

3. Surabaya North Quay

Surabaya North Quay sebenarnya merupakan bagian dari area Terminal Gapura Surya, Pelabuhan Tanjung Perak yang kemudian disulap menjadi objek wisata baru.

Di sini sembari menikmati pemandangan laut, pengunjung dapat menyaksikan hiburan live music, pameran produk komunitas lokal, dan menikmati pasar kuliner. Menariknya, lokasi ini juga sering menjadi tempat bersandarnya kapal pesiar internasional. Tentunya pengunjung bisa menyaksikan kemegahan dan kemewahan kapal-kapal pesiar tersebut dari dekat.

4. Kenjeran Park (KenPark)

Tak perlu jauh-jauh ke Tiongkok, di Surabaya terdapat tempat wisata yang akan membuat Anda serasa tengah berada di Tiongkok, yakni Kenjeran Park.

Kenpark ini merupakan salah satu ikon wisata Surabaya. Di dalamnya terdapat berbagai bangunan khas Tiongkok, seperti kelenteng Sanggar Agung, Pagoda Tian Ti, Patung Buddha empat wajah, patung Dewi Kwan Im, dan masih banyak lagi.

Selain itu, KenPark juga memiliki wisata kuliner di area food court. Berbagai macam khas makanan Kenjeran yang layak sekali untuk dicoba seperti kupang lontong, sate kerang, dan es degan.

5. Ekowisata Mangrove Wonorejo

Ekowisata Mangrove Wonorejo ini berlokasi di Jalan Raya Wonorejo, Rungkut, Surabaya. Dengan berkunjung ke wisata tersebut, Anda bisa menikmati keindahan alam dari rimbunnya hutan mangrove di pinggir pantai Timur Surabaya.

Pengunjung juga memiliki pilihan untuk mengelilingi hutan mangrove dengan menggunakan perahu. Untuk bisa menikmati keindahan hutan mangrove dengan perahu, pengunjung dikenakan biaya sebesar Rp25.000 untuk dewasa dan Rp15.000 untuk anak-anak.

6. House of Sampoerna

Salah satu tujuan wisata kota Surabaya yang tidak kalah menarik adalah House of Sampoerna. Untuk mengunjungi tempat ini, Anda tidak perlu membayar uang tiket. Museum ini terletak di Jalan Taman Sampoerna No.6, Krembangan, Pabean Cantikan, Surabaya.

Anda dapat melihat secara langsung pembuatan rokok dengan menggunakan peralatan tradisional dan dilakukan oleh ribuan pekerja wanita. Selain itu, museum ini menyimpan berbagai karya seni yang menarik. House of Sampoerna buka setiap hari mulai pukul 09.00-22.00 WIB.

7. Kebun Binatang Surabaya (KBS)

Kebun Binatang Surabaya menjadi salah satu tempat wisata keluarga yang menyenangkan untuk dikunjungi. Selain itu, KBS juga bisa menjadi wisata edukasi karena membantu anak untuk melihat berbagai jenis binatang.

Di sini, juga terdapat berbagai atraksi dari satwa tiap harinya, seperti keeper talk dan feeding time (memberi makan) mulai dari harimau benggala, biaya, beruang madu, hingga komodo.

Kebun binatang Surabaya (KBS) terletak di Jl. Setail No. 1, tepat di samping patung ikan suro dan buaya yang merupakan ikon Kota Surabaya. Dengan harga tiket sekitar Rp15.000 per orang, pengunjung sudah bisa menjelajah seluruh isi kebun binatang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
surabaya

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top