Ilustrasi staycation/Istimewa
Travel

Tak Bisa Cuti Panjang saat Lebaran, Staycation Yuk!

Ria Theresia Situmorang
Senin, 27 Mei 2019 - 08:42
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Bagi anak muda zaman sekarang, staycation tampaknya bukan lagi kata yang asing.

Staycation adalah penggabungan dari kata stay dan vacation yang sebenarnya Anda tidak perlu bepergian jauh untuk berelaksasi. 

Simpelnya, Anda hanya perlu memesan penginapan di dekat tempat Anda bermukim dan bersantai di dalamnya tanpa harus direpotkan dengan kegiatan sehari-hari. Cocok sekali buat yang tidak dapat jatah cuti panjang saat Lebaran

Dikutip dari Manila Times, berikut alasan mengapa Anda tetap bisa liburan tanpa harus mudik.

1.Staycation menghemat waktu

Tidak perlu antre check-in tiket di counter bandara, pelabuhan atau terminal bus, staycation membantu menghemat waktu untuk bersantai ria tanpa harus memikirkan ramainya gelombang arus mudik.

2.Staycation membantu meditasi

Dengan staycation, Anda bisa memikirkan lagi tujuannya hidup Anda selain dari rutinitas yang dilalui sehari-hari. Berdiam diri di penginapan dan menikmati apa yang ada di depan Anda akan membantu Anda memikirkan lagi tentang pencapaian hidup Anda selama ini. 

3. Staycation menghemat uang

Meskipun perlu uang untuk memesan penginapan, Anda tidak akan mengeluarkan sama banyaknya dengan ketika mudik ke kampung halaman. Pikirkan ketika Anda mudik, selain Anda harus membayar ongkos transportasi, Anda juga pasti akan mengeluarkan uang untuk sekadar makan atau memberi uang kepada sanak saudara saat libur Lebaran. 

4.Kegiatan staycation juga bisa dipamerkan di media sosial

Selain suasana mudik dan liburan, bersantai di penginapan juga bisa jadi alternatif untuk feed di Instagram Anda. Pilihlah spot yang menarik di penginapan seperti balkon kamar, kolam renang atau restoran dijamin bisa membuat orang lain iri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro