OYO Hotels & Homes/Istimewa
Travel

Libur Lebaran, OYO Hotels & Homes Antisipasi Kenaikan Pesanan Kamar di Yogyakarta

Deandra Syarizka
Sabtu, 25 Mei 2019 - 12:04
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sejak resmi beroperasi di Yogyakarta pada Januari 2019, OYO Hotels & Homes, mencatat pemesanan 37.433 kamar hotel OYO di Yogyakarta selama kuartal I/2019, atau rata-rata pemesanan terjadi setiap 4.5 menit.

Sebagai salah satu kota tujuan destinasi wisata favorit di Pulau Jawa, Yogyakarta menjadi salah satu kota yang paling sering dipesan di Indonesia, selain Jakarta,Bandung, dan Surabaya berdasarkan data dari Indeks Pemesanan Perjalanan OYO Hotels and Homes.

Sejak diluncurkan Januari 2019, OYO, yang ketika awal peluncurannya di Yogyakarta mulai mengoperasikan 15 hotel dengan 40 OYOpreneurs (sebutan untuk pegawai OYO), kini hanya dalam kurun 4 bulan telah mengembangkan jalinan kemitraannya dengan lebih dari 67 hotel dan 1000 kamar per April 2019.

Bayu Seto, Region Head Java OYO Hotels & Homes, Indonesia mengatakan, perusahaan membangun bisnisnya di Yogyakarta dengan sangat memperhatikan nilai-nilai lokal. Menurutnya, pemahaman mengenai dinamika dan kultur masyarakat lokal menjadi sangat penting untuk memastikan layanan terbaik bagi para tamu dan mitra perusahaan.

 “Selain kekuatan kami dalam mengembangkan talenta lokal, ada dua pilar lain yang turut mendorong pertumbuhan pesat OYO di Yogyakarta, yaitu kredibilitas yang telah terbukti dalam memastikan kepuasan tamu dan pemilik aset kami, serta komitmen untuk berinvestasi terhadap perbaikan infrastruktur. Kami berinvestasi US$100 juta khusus di pasar Indonesia. OYO menggunakan investasi tersebut guna terus meningkatkan kualitas aset di Indonesia, termasuk Yogyakarta,” ujarnya, seperti dikutip, Sabtu (25/5/2019).

Lebih lanjut, terkait perkembangan bisnis selama Ramadan dan menjelang libur Lebaran, Bayu meyakini akan adanya kenaikan pemesanan yang signifikan selama libur Idulfitri, terlebih dengan adanya tradosi mudik yang banyak dimanfaatkan untuk bersilaturahmi dengan sanak saudara sekaligus berlibur.

“OYO melihat itu sebagai sebuah kesempatan untuk turut memberikan ragam pilihan pengalaman menginap yang berkualitas dan terstandarisasi dengan harga yang terjangkau,” ujarnya.

Sebagai upaya mengantisipasi potensi tren kenaikan pemesanan kamar menjelang Libur Lebaran 2019, OYO pun meluncurkan program Ramadan bertajuk #OYOsilaturahmi, yang akan memberikan kesempatan untuk menginap di salah satu hotel OYO hanya dengan harga Rp 1.000 bagi pengguna yang beruntung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Deandra Syarizka
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro