Cuplikan Adegan Serial Kuliner Street Food/Netflix
Kuliner

Inspirasi 5 Menu Berbuka Puasa dari Serial Kuliner Netflix

Ria Theresia Situmorang
Jumat, 17 Mei 2019 - 17:59
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pada bulan Ramadan, waktu berbuka puasa seringkali menjadi ajang untuk berkumpul bersama teman dan keluarga. 

Sehingga, tidak heran meja makan menjelang waktu berbuka puasa tiba menghadirkan banyak sekali makanan untuk orang-orang yang akan menyantapnya. 

Namun bagi ibu rumah tangga, menentukan menu berbuka puasa untuk keluarga bisa menjadi masalah tersendiri. 

Jika Anda termasuk yang bingung menentukan menu berbuka puasa, 5 serial kuliner Netflix ini mungkin bisa membantu Anda. Tersedia menu berbuka puasa mulai dari kuliner khas daerah hingga mancanegara. 
 

Cita rasa Yogyakarta - Street Food

Dengan kuliner yang beragam dan kaya rasa, tidak heran apabila Indonesia menjadi salah satu negara yang ditampilkan dalam serial Netflix Original Street Food.

Pada episode ini, Street Food menampilkan sosok Mbah Lindu yang telah membuat gudeg setiap hari, selama 86 tahun, tanpa mengubah resepnya. Juga dihadirkan Mbah Satinem, sang penjual jajanan pasar yang legendaris.

Jika Anda merindukan cita rasa tradisional khas Yogyakarta, cobalah untuk menambahkan menu jajanan pasar, gudeg, atau mie lethek untuk hidangan berbuka.

Pesta Pizza - Ugly Delicious

Siapa yang tidak suka pizza? Kombinasi roti dengan topping daging, keju, jamur, dan paprika ini adalah makanan lezat dari Italia yang telah memenangkan hati banyak orang di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. 

Salah satu episode dalam serial Netflix Original Ugly Delicious memperlihatkan keterampilan para chef dari Jepang, Amerika, dan Italia ketika membuat pizza andalan mereka masing-masing.

Hal ini membuktikan bahwa kita bisa menyesuaikan topping sesuai dengan selera dan gaya masing-masing. Membuat pizza untuk hidangan berbuka juga bisa menjadi kegiatan memasak yang menyenangkan untuk dilakukan bersama teman maupun keluarga di bulan Ramadan.

Taco’s Night - The Final Table

Makanan Mexico mungkin dapat menjawab kebutuhan energi Anda. Taco dikenal dengan rasanya yang lezat dan tampilannya yang berwarna. Taco juga mengandung jumlah karbohidrat, kalori, dan protein yang diperlukan tubuh setelah berpuasa seharian.

Dalam salah satu episode The Final Table, sebuah kompetisi memasak berdasarkan hidangan suatu negara, kontestan ditantang untuk membuat taco. 

Saksikan bagaimana para chef profesional mengubah hidangan sederhana seperti taco menjadi masakan kelas dunia. Siapa tahu Anda terinspirasi untuk membuat taco sendiri sebagai makanan berbuka puasa.

Little India - Chef’s Table

Jika Anda berencana mengadakan acara buka puasa dengan jumlah tamu cukup banyak, coba sajikan makanan India. 

Untuk ide masakan India yang lebih populer, Anda bisa belajar dari Asma Khan, seorang koki asal Kalkuta yang pindah ke London untuk membuka restoran India. 

Asma tampil dalam salah satu episode Netflix Original Chef's Table yang menghadirkan jajaran chef ternama di dunia. Pada episode ini, Asma akan bercerita mengenai aspirasinya dalam membuat makanan India yang autentik.

Hidangan penutup yang cantik dan manis - Nailed It!

Setelah berbuka puasa dengan sajian yang lezat, selalu ada ruang untuk hidangan penutup. Netflix merekomendasikan Nailed It! untuk mencari inspirasi berbagai hidangan penutup yang tidak hanya menggugah selera, namun enak dilihat. 

Acara ini merupakan kompetisi memasak, tiga pembuat kue amatir bertanding untuk mendapatkan hadiah yang menarik dengan membuat replika berbagai kue dan permen yang rumit.

Selamat menikmati waktu berbuka puasa bersama keluarga dan teman Anda!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Saeno
Sumber : Netflix
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro