Serunya Menikmati Santapan dari Puncak Gedung Tertinggi

Nuansa romantis kian terasa pada sore di saat langit mulai berubah menjadi jingga keemasan, hingga akhirnya malam menjelang yang menawarkan pemandangan kerlap-kerlip lampu pada gedung-gedung pencakar langit.

 Bisnis.com, JAKARTA – Menikmati menu makan malam bukan hanya soal mencicipi kelezatan hidangan tetapi juga merasakan suasana dan ambience yang nyaman sehingga mampu memberikan pengalaman baru bagi setiap pengunjung.

Salah satu pengalaman dining menakjubkan yang dapat dicoba adalah menyantap menu makan dan minum di atas lantai 59. Indahnya lanskap ibu kota dipadu dengan nikmatnya berbagai variasi sajian, bisa dirasakan saat berkunjung ke Scenic Resto & Lounge yang berada di puncak tertinggi gedung Sahid Sudirman Center, salah satu gedung tertinggi di Jakarta.

Scenic sendiri berasal dari kata Scenery yang berarti pemandangan. Tak salah bila nama tersebut yang disematkan sebab di sini pengunjung bisa menyaksikan pemandangan ibu kota dengan panorama 180 derajat dari arah timur, selatan, hingga sedikit di utara.

Nuansa romantis kian terasa pada sore di saat langit mulai berubah menjadi jingga keemasan, hingga akhirnya malam menjelang yang menawarkan pemandangan kerlap-kerlip lampu pada gedung-gedung pencakar langit.

Tidak hanya menyuguhkan panorama yang menakjubkan, Scenic Resto & Lounge juga memilik desain interior rustic yang memberi kesan klasik dengan dominasi ornamen kayu namun tetap menghadirkan kesan modern yang nyaman sehingga membuat pengunjung betah berlama-lama.

Balinese Beef Ribs

Perpaduan panorama dan suasana khas Scenic Resto & Lounge ini dilengkapi dengan sajian yang nikmat yang begitu menggugah selera. Salah satu menu signature yang ditawarkan adalah Balinese Beef Ribs yaitu ribs yang dibalut dengan bumbu khas Bali.

Rizal Djarot, Kitchen Manager Scenic Resto & Lounge mengatakan pembuatannya dimulai dari proses marinasi daging selama 4 jam dengan campuran bumbu otentik. Marinate atau marinasi ini menjadi salah satu cara untuk mengempukkan daging.

Setelah itu, daging dibalur dengan bumbu khas Bali sehingga memunculkan rasa pedas manis yang khas. Terakhir masuk dalam proses pemanggangan yang langsung menggunakan charcoal atau arang. Menurut Rizal pemanggangan dengan arang ini mampu memberikan sensasi aroma panggang yang khas dan menggoda.

Dalam proses penyajiannya, Balinese Beef Ribs yang terdiri atas tiga tulang iga ini dilengkapi dengan nasi putih, kerupuk, serta sambal matah khas Bali. Adapun untuk harga satu porsi dibanderol sekitar Rp280.000.

“Menu ini sudah ada sejak Januari dan menjadi salah satu yang cukup favorit pengunjung sehingga menu ini akan tetap kami pertahankan,” ujarnya.

Sementara itu, memasuki bulan Ramadan ini, Scenic Resto & Lounge juga menyediakan menu buffet yang terdiri dari 25 hidangan mulai dari snack, main course, hingga desert. Salah satu menu yang menjadi andalan adalah Oxtail Soup dengan potongan daging buntut yang empuk dipadu bumbu sop yang kaya akan rasa.

Buffet Ramadan ini sengaja disajikan untuk memenuhi kebutuhan para tamu saat berbuka puasa sehingga bisa langsung mengambil berbagai menu yang diinginkan dengan harga per orang sebesar Rp199.000 ++.

 

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kuliner

Editor : M. Taufikul Basari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup