Begini Trik Sederhana Agar Pempek Bisa Bertahan 72 Jam

Sudah menjadi pengetahuan umum, pempek menjadi penganan khas Palembang yang dirasa wajib menjadi buat tangan saat bertandang ke ibu kota Sumatra Selatan itu.
Tim Jelajah Infrastruktur Sumatra 2019
Tim Jelajah Infrastruktur Sumatra 2019 - Bisnis.com 03 Mei 2019  |  20:18 WIB
Begini Trik Sederhana Agar Pempek Bisa Bertahan 72 Jam
Ilustrasi - Pempek Palembang - Istimewa

Bisnis.com, OGAN ILIR - Sudah menjadi pengetahuan umum, pempek menjadi penganan khas Palembang yang dirasa wajib menjadi buat tangan saat bertandang ke ibu kota Sumatra Selatan itu.

Bagi pemudik yang singgah di Palembang dan berniat membeli pempek, perlu diketahui penganan ini tidak tahan lama, hanya 24 jam. Namun, sejumlah gerai punya trik khusus agar pempek bisa bertahan hingga 72 jam.

Hana, pramuniaga Pempek Candy menuturkan, pempek bisa dikemas dengan vakum dan bisa bertahan 3 hari. Selain itu pihaknya juga menyediakan pempek yang ditaburi tepung agar tahan 2 hari di perjalanan.

"Kalau [kemasan] biasa, cuma tahan 24 jam. Di sini juga sebenarnya bisa pesan online," ujarnya kepada Bisnis, Jumat (3/5/2019).

Tim Jelajah Infrastruktur Sumatra juga menyambagi gerai pempek yang melayani penjualan online, yakni Pempek Lince di Jalan Syakiakirti. Penjualan online Pempek Candy maupun Lince bisa melalui laman resmi masing-masing gerai. Adapun, harga dibanderol per paket dengan kisaran Rp100.000-Rp400.000.

Program liputan Jelajah Infrastruktur Trans Sumatra Tahap I ini didukung oleh:

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
palembang, pempek, Jelajah Infrastruktur Sumatra 2019

Sumber :

Editor : Yusuf Waluyo Jati

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top