Ilustrasi - Pempek Palembang/Istimewa
Kuliner

Begini Trik Sederhana Agar Pempek Bisa Bertahan 72 Jam

Tim Jelajah Infrastruktur Sumatra 2019
Jumat, 3 Mei 2019 - 20:18
Bagikan

Bisnis.com, OGAN ILIR - Sudah menjadi pengetahuan umum, pempek menjadi penganan khas Palembang yang dirasa wajib menjadi buat tangan saat bertandang ke ibu kota Sumatra Selatan itu.

Bagi pemudik yang singgah di Palembang dan berniat membeli pempek, perlu diketahui penganan ini tidak tahan lama, hanya 24 jam. Namun, sejumlah gerai punya trik khusus agar pempek bisa bertahan hingga 72 jam.

Hana, pramuniaga Pempek Candy menuturkan, pempek bisa dikemas dengan vakum dan bisa bertahan 3 hari. Selain itu pihaknya juga menyediakan pempek yang ditaburi tepung agar tahan 2 hari di perjalanan.

"Kalau [kemasan] biasa, cuma tahan 24 jam. Di sini juga sebenarnya bisa pesan online," ujarnya kepada Bisnis, Jumat (3/5/2019).

Tim Jelajah Infrastruktur Sumatra juga menyambagi gerai pempek yang melayani penjualan online, yakni Pempek Lince di Jalan Syakiakirti. Penjualan online Pempek Candy maupun Lince bisa melalui laman resmi masing-masing gerai. Adapun, harga dibanderol per paket dengan kisaran Rp100.000-Rp400.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : jelajah sumatra
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro