PT Metropolitan Golden Management (MGM) - Horison Hotels Group menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dalam pengembangan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang perhotelan di SMK 57 Jakarta, Rabu (24/4/2019)./Istimewa
Travel

Pelaku Industri Perhotelan Gandeng Kemendikbud Kembangkan SDM

Annisa Margrit
Jumat, 26 April 2019 - 17:20
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Metropolitan Golden Management (MGM) - Horison Hotels Group menandatangani nota kesepahaman dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam pengembangan kualitas Sumber Daya Manusia di bidang perhotelan dan pariwisata.

Memorandum of Understanding (MoU) itu diteken oleh Direktur Operasional Metropolitan Golden Management Basari Bachri dan Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Hamid Muhammad di SMK 57 Jakarta, Rabu (24/4/2019).

Selain itu, Metropolitan Golden Management (MGM) - Horison Hotels Group juga menandatangani MoU dengan 11 SMK Pariwisata lainnya.

Kerja sama tersebut mencakup penyediaan dan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui berbagai program, seperti praktik kerja lapangan dan magang bagi para siswa SMK Pariwisata di Horison Hotels Group.

"Dalam hal ini, bahwa kerja sama industri dengan bidang pendidikan merupakan pilar utama. Semoga dapat menghasilkan skema peningkatan kompetensi maupun standar pelaksanaan sertifikasi kompetensi pada industri perhotelan maupun program konkret untuk meningkatkan kualitas lulusan SMK Pariwisata agar lebih banyak terserap oleh bidang perhotelan," papar Corporate Senior GM HR and Learning Development Horison Hotels Group dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Jumat (26/4).

Saat ini, Metropolitan Golden Management telah mengoperasikan 50 hotel dengan total kamar 5.733 unit. Perseroan berencana mengembangkan lebih dari 10 hotel lagi.

Adapun brand hotel yang berada di bawah naungan Metropolitan Golden Management di antaranya Horison, @Hom Hotel, Aziza Hotel, Horison Express (Horex), dan Erbe Style.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Annisa Margrit
Editor : Annisa Margrit
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro