Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pemerintah Aceh Gelar Festival Sate Matang di Bireuen

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh menggelar festival sate matang dalam upaya mempromosikan kuliner asal Kabupaten Bireuen tersebut kepada masyarakat.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 31 Maret 2019  |  01:36 WIB
Festival Sate Matang di Bireuen, Aceh, pada Sabtu (30/3/2019). - Antara
Festival Sate Matang di Bireuen, Aceh, pada Sabtu (30/3/2019). - Antara

Bisnis.com, BIREUEN – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh menggelar festival sate matang dalam upaya mempromosikan kuliner asal Kabupaten Bireuen tersebut kepada masyarakat.

“Festival ini bertujuan mempromosikan sate matang sebagai ikon kuliner Bireuen ke setiap daerah, tingkat nasional maupun manca negara,” kata Kepala Bidang Sejarah dan Nilai Budaya Disbudpar Aceh Irmayani di Bireuen pada Sabtu (30/3/2019).

Dia menjelaskan tujuan festival itu untuk menggali dan melestarikan keanekaragaman kuliner khas Bireuen termasuk di dalamnya ikut menampilkan peunajoh lainnya di kawasan tersebut.

“Kabupaten Bireuen ini berada pada jalan lintas Banda Aceh ke Medan atau lintas Sumatra. Jadi, banyak yang singgah di Bireuen atau di Matang untuk mencicipi Sate Matang,” katanya.

Dia berharap festival sate matang itu dapat menjadi acara tahunan di Kabupaten Bireuen dalam upaya meningkatkan kunjungan wisatawan di masa mendatang.

Wakil Bupati Bireuen Muzakkar A. Gani menyampaikan rasa terimakasih kepada Pemerintah Aceh yang telah mengadakan Festival Sate Matang dalam upaya mempromosikan kuliner daerah setempat.

Menurut dia, sate Matang telah menjadi motor penggerak ekonomi masyarakat Bireuen dan pihaknya akan terus berbenah untuk menjadi destinasi wisata kuliner yang unggul.

Pihaknya juga mengajak pelaku usaha untuk terus berinovasi dalam mengemas produknya serta menjaga kebersihan sehingga setiap tamu yang akan datang tak lengkap jika tidak mencicipi Sate Matang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kuliner sate

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top