Festival Sate Matang di Bireuen, Aceh, pada Sabtu (30/3/2019)./Antara
Kuliner

Pemerintah Aceh Gelar Festival Sate Matang di Bireuen

Newswire
Minggu, 31 Maret 2019 - 01:36
Bagikan

Bisnis.com, BIREUEN – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh menggelar festival sate matang dalam upaya mempromosikan kuliner asal Kabupaten Bireuen tersebut kepada masyarakat.

“Festival ini bertujuan mempromosikan sate matang sebagai ikon kuliner Bireuen ke setiap daerah, tingkat nasional maupun manca negara,” kata Kepala Bidang Sejarah dan Nilai Budaya Disbudpar Aceh Irmayani di Bireuen pada Sabtu (30/3/2019).

Dia menjelaskan tujuan festival itu untuk menggali dan melestarikan keanekaragaman kuliner khas Bireuen termasuk di dalamnya ikut menampilkan peunajoh lainnya di kawasan tersebut.

“Kabupaten Bireuen ini berada pada jalan lintas Banda Aceh ke Medan atau lintas Sumatra. Jadi, banyak yang singgah di Bireuen atau di Matang untuk mencicipi Sate Matang,” katanya.

Dia berharap festival sate matang itu dapat menjadi acara tahunan di Kabupaten Bireuen dalam upaya meningkatkan kunjungan wisatawan di masa mendatang.

Wakil Bupati Bireuen Muzakkar A. Gani menyampaikan rasa terimakasih kepada Pemerintah Aceh yang telah mengadakan Festival Sate Matang dalam upaya mempromosikan kuliner daerah setempat.

Menurut dia, sate Matang telah menjadi motor penggerak ekonomi masyarakat Bireuen dan pihaknya akan terus berbenah untuk menjadi destinasi wisata kuliner yang unggul.

Pihaknya juga mengajak pelaku usaha untuk terus berinovasi dalam mengemas produknya serta menjaga kebersihan sehingga setiap tamu yang akan datang tak lengkap jika tidak mencicipi Sate Matang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro