Seorang lelaki terlihat selama acara untuk media di restoran bawah laut, Under di Baaly, Norwegia 19 Maret 2019./Reuters
Kuliner

Restoran Bawah Laut Pertama di Eropa Dibuka, 7.000 Orang Pesan Kursi

JIBI
Kamis, 21 Maret 2019 - 09:37
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Satu restoran bawah laut pertama di Eropa dibuka di Norwegia pada Rabu (20/3/2019).

Sekitar 7 ribu orang telah memesan kursi untuk menikmati makan sambil menyaksikan suasana dalam laut yang terlihat jelas dari dinding kaca bening restoran.

Restoran yang berlokasi di selatan Norwegia tampak seperti tabung besar yang sebagian tubuhnya tenggelam di dalam Laut Utara.

Restoran yang diberi nama Under atau artinya heran dalam bahasa Norwegia didesain perusahaan arsitek Norwegia, Snoehetta. Perusahaan ini tercatat membangun Opera House di Oslo dan Museum Mengenang 11 September di New York.

"Daya tariknya hanyalah gerakan dari atas air ke bawah air melalui bangunan ini. Jendela besar memperlihatkan bawah air tidak seperti di akuarium, ini hal nyata," kata pendiri Snoehetta Kjetil Traedal Thorsen, seperti dikutip dari Reuters, Rabu (20/3/2019).

Makan di restoran ini cukup mahal mencapai US$ 430 untuk satu orang dan sudah termasuk minum. Di dunia hanya ada beberapa restoran dalam laut di seluruh dunia dan sebagian besar restoran berada di perairan tropis seperti Maladewa dan Samudera India.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : JIBI
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo.Co
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro