Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sail Nias 2019, Ini Daftar Objek Wisata Istimewanya

Kepulauan Nias sebagai tuan rumah untuk ajang tahunan Wisata Bahari tahun 2019 atau Sail Nias 2019 yang digelar Juli tahun ini.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 19 Maret 2019  |  15:46 WIB
Teluk Lagundri di Pulau Nias, Sumatra Utara menjadi spot favorit untuk berselancar. - Istimewa
Teluk Lagundri di Pulau Nias, Sumatra Utara menjadi spot favorit untuk berselancar. - Istimewa

Bisnis.com, NIAS – Dipilihnya Kepulauan Nias, Provinsi Sumatera Utara sebagai tuan rumah ajang tahunan Wisata Bahari untuk tahun 2019 atau Sail Nias 2019 dinilai akan membantu mempercepat pembangunan dan kebangkitan Nias menuju gerbang destinasi Wisata Bahari Dunia.

"Tentunya akan sangat berdampak pada pembangunan di Nias terutama pembangunan bidang pariwisata," kata Penasehat Kesatuan Mahasiswa Nias (KMN) Zaman K Mendrofa di Medan, Rabu (19/3/2019).

Ia mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi dan berterimakasih atas kepercayaan dan dipilihnya Sumatera Utara, khususnya Kepulauan Nias sebagai tuan rumah untuk ajang tahunan Wisata Bahari tahun 2019 atau Sail Nias 2019 yang digelar Juli tahun ini.

Sejumlah objek wisata menarik di Nias bisa menjadi alternatif destinasi. Pantai berwarna pink Gawu Soyo. Pantai di Desa Ombolata ini masuk Kecamatan Afulu, Kabupaten Nias Utara. Eksotisme pantai ini belum banyak dijejak wisatawan.

Surga lain yang bisa ditemui di Nias adalah Pulau Asu. Disebut surga karena kawasan ini terdiri dari delapan pulau yang masing-masing memiliki keunikan masing-masing. Lokasi ini juga bisa disebut tersembunyi karena perlu delapan jam perjalanan dengan menyewa kendaraan untuk sampai di sana.

Adapun bagi penggemar surfing, Pantai Sorake merupakan spot favorit wisatawan mancanegara. Konon ketinggian ombak di pantai ini bisa lebih dari 10 meter, kebanyak tantangannya.

Selain ketiga titik tersebut, masih ada destinasi danau, budaya seperti lompat batu dan agenda wisata lain yang melengkapi destinasi di Nias.

Sail Nias 2019, menurut Zaman, merupakan strategi pariwisata yang tepat mendatangkan banyak wisatawan domestik maupun mancanegara ke Kepualauan Nias.

Tentunya kegiatan tersebut akan memberi kontribusi devisa dan membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi Kepulauan Nias dan Sumatera Utara secara khusus dan Indonesia secara umum.

"Acara itu merupakan tonggak bagi pemerintah kabupaten menggaet investor untuk membangun wilayahnya," katanya.

Zaman meminta pemerintah pusat, Pemprov Sumut dan Pemko/Pemkab di Kepulauan Nias serta seluruh masyarkat Nias harus bersinergi menyukseskan Sail Nias Tahun 2019 karena dinilai akan sangat bermanfaat bagi ekonomi lokal.

Sail Nias 2019, menurut Zaman, merupakan momentum strategis bagi Kepulauan Nias mewujudkan impian Nias sebagai destinasi wisata dunia dan mengukuhkan kembali identitas Indonesia sebagai Negara Bahari.

"Sail Nias Tahun 2019 yang bertemakan 'Nias Menuju Gerbang Destinasi Wisata Bahari Dunia' telah resmi diluncurkan di Jakarta pada Kamis lalu. Kita tentunya sangat mendukung," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

nias

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top