Calon penumpang pesawat udara antre untuk lapor diri di Bandara Internasional Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara, Senin (14/1/2019)./ANTARA FOTO/Septianda Perdana
Travel

Ingin Tiket Pesawat Murah? Pelajari 4 Hal Ini

Rayful Mudassir
Jumat, 15 Maret 2019 - 18:52
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Tiket penerbangan murah menjadi incaran sejumlah orang yang akan bepergian. Beberapa langkah diperlukan agar Anda mendapatkan tiket dengan harga ekonomis tersebut.

Sebagian kalangan kerap mempertimbangkan harga tiket pesawat saat akan bepergian. Dengan biaya pesawat lebih murah, pelancong bisa menggunakan lebih banyak uangnya untuk berbelanja di tempat tujuan.

Traveloka, salah satu aplikasi penyedia tiket dan akomodasi berbagi tips agar masyarakat mendapatkan tiket lebih murah dibandingkan harga normal. Begini caranya:

1. Pesa Tiket Sekaligus Hotel

Jika Anda berencana bepergian menggunakan pesawat dan menginap di hotel, manfaatkanlah fitur Pesawat + Hotel yang tersedia di Traveloka. Dengan menggunakan fitur tersebut, pengguna bisa menghemat biaya hingga 20%. Pesawat + Hotel juga berlaku untuk destinasi internasional dan domestik.

2. Nyalakan Notifikasi

Dalam menggunakan aplikasi tersebut, pengguna dapat mengaktifkan Price Alerts. Fitur ini akan memberikan notifikasi kepada Anda jika ada tiket pesawat dengan harga sesuai bujet sejalan dengan tanggal keberangkatan.

3. Tunda Pembayaran Langsung

Untuk membantu fleksibilitas keuangan, pengguna juga bisa memanfaatkan fitur pembayaran Traveloka PayLater. Fitur ini sudah bisa dinikmati untuk membeli produk travel dan lifestyle dengan minimal nilai transaksi sebesar Rp50.000

Aktifkan Push Notification di aplikasi Traveloka, untuk mendapatkan informasi terbaru, termasuk promo-promo yang sedang berlangsung. Pengguna bisa mengaktifkan fitur ini melalui pilihan ‘My Account’, lalu klik ‘Setting’, kemudian aktifkan tombol pilihan Push Notification.

4. Pesan Sejak Dini

Cara terakhir, pengguna dapat memesan tiket jauh-jauh hari sebelum tanggal keberangkatan. Biasanya harga tiket cenderung lebih murah dibandingkan jika Anda memesan berdekatan dengan waktu bepergian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rayful Mudassir
Editor : Saeno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro