Liburan mewah atau liburan hemat? / Ilham Mogu
Travel

Tips Liburan, Dari ke Luar Negeri hingga Maraton Film di Rumah

Oliv Grenisia
Rabu, 13 Maret 2019 - 15:57
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Liburan menjadi cara untuk menghilangkan kepenatan dari aktivitas sehari-hari di kantor. Nah, berikut tips liburan dari yang mewah hingga sangat ekonomis. Berikut tiga tips liburan yang dikelompokkan dari yang mahal hingga ekonomis.

1.Jalan-jalan ke Luar Negeri

Banyak orang memilih untuk liburan ke luar negeri karena ingin merasakan musim di negara tujuan seperti, musim dingin. Selain itu, ada juga yang ingin berkunjung ke daerah atau bangunan yang tidak ada di Indonesia seperti, stadion klub sepak bola di Eropa.

Saat ini, destinasi luar negeri favorit masyarakat Indonesia adalah Korea Selatan, Jepang, dan Eropa. Bisnis.com akan melakukan simulasi perjalanan liburan ke Korea Selatan.

Untuk liburan ke luar negeri, kamu punya dua pilihan yakni, menggunakan jasa agen pariwisata atau menyiapkan tiket sampai hotel sendiri.

Jika menggunakan jasa agen pariwisata ke Korea Selatan, kamu membutuhkan dana sekitar Rp10 juta sampai Rp15 juta per orang.

Tips Liburan, Dari ke Luar Negeri hingga Maraton Film di Rumah

Biaya itu sudah termasuk tiket pesawat, hotel, Korean Train Express (KTE), dan biaya masuk ke dalam tempat wisata selama 5 hari 3 malam, sedangkan biaya makan biasanya ditanggung pribadi.

Nah, jika kamu ingin mengurus semuanya sendiri, biaya yang dikeluarkan sekitar Rp12 juta – Rp13 juta untuk waktu liburan yang sama.

2. Jalan-jalan di Dalam Negeri

Liburan di dalam negeri bisa menjadi opsi selain mencoba melihat suasan baru di luar negeri. Kelebihan liburan di dalam negeri adalah waktu tempuh perjalanan lebih singkat dan tidak perlu adaptasi dengan lingkungan sekitar.

Tips Liburan, Dari ke Luar Negeri hingga Maraton Film di Rumah

Kali ini, Bisnis.com akan mengulas liburan dari Jakarta ke Yogyakarta. Alasannya, jarak kota Keraton itu tidak terlalu jadi dari Jakarta dan memiliki banyak tempat hiburan seperti, Candi Prambanan, Taman Sari, Malioboro, Museum Affandi, dan lainnya.

Total biaya untuk perjalanan ke Yogyakarta selama 5 hari 3 malam sekitar Rp1,35 juta sampai Rp2 juta. Biaya itu sudah termasuk tiket transportasi pulang pergi dengan kereta api, hotel, dan akomodasi selama di sana.

3. Liburan Super Hemat

Selain jalan-jalan ke luar maupun dalam negeri, ada pilihan liburan yang lebih hemat lagi yakni, jalan-jalan ke taman kota, menikmati car free day, atau maraton film di rumah seharian penuh.

Biaya yang dikeluarkan untuk liburan sederhanan itu sangat murah. Jika menikmati taman kota dan car free day, kamu tinggal butuh ongkos transport dari rumah ke lokasi dan jajan-jajan murah di sekitar taman.

Tips Liburan, Dari ke Luar Negeri hingga Maraton Film di Rumah

Lalu, maraton film di rumah juga tinggal modal internet dan langganan layanan video on demand. Kelebihan liburan super ekonomis ini adalah kamu tidak perlu buang-buang waktu di perjalanan dan biaya yang dikeluarkan juga lebih murah.

Nah, kalau kamu kelompok liburan yang mana nih?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Oliv Grenisia
Editor : Surya Rianto
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro