Penandatangan perjanjian pengelolaan hotel management dari PT Malacho Usaha Prima dan PT Parksideindah Hotel Management/Jibi
Travel

Parkside Hotels Kelola Nuansa Maninjau Resort

Newswire
Jumat, 8 Maret 2019 - 20:18
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Parkside Hotels & Resorts akan mengelola Nuansa Maninjau Resort diubah nama menjadi Parkside Nuansa Maninjau Resort.

Penandatangan perjanjian pengelolaan hotel management dari PT Malacho Usaha Prima dan PT Parksideindah Hotel Management dilakukan oleh Romy Indra Utama sebagai Direktur PT Malacho Usaha Prima dengan Mugi Harjo sebagai Direktur Utama PT Parkside Indah Hotel Management.

Romy Indra Utama mengatakan, besar harapannya terhadap Hotel Nuansa Maninjau Resort untuk menjadi lebih baik dalam banyak hal setelah dikelola Parkside. Karena di Kabupaten Agam belum banyak resort yang bisa menyediakan fasilitas seperti hotel. Dengan kerja sama ini yang paling penting karyawan bisa lebih sejahtera, pemegang saham, dan stakeholder lainnya akan merasakan dampaknya.

"Ke depannya akan mengembalikan masa-masa kejayaan dahulu seperti awal 2000- an, karyawan yang bekerja semaksimal mungkin tenaga lokal yang kita manfaatkan, bisa dikatakan hampir 100% karyawan adalah orang Sumatra Barat. Tidak ada satu pun stakeholder tertinggal, semuanya akan terangkat dengan membaiknya Parkside Nuansa Maninjau. Besar harapannya agar kerjasama ini menjadi barokah dan yang baik bagi semua pihak," harap Romy Indra Utama.

Mugi Harjo, menambahkan, merasa bahagia diberikan amanah khususnya untuk pengelolaan hotel di Provinsi Sumatera Barat, karena perkembangan ekonomi perhotelannya sangat luar biasa, terbukti dalam kurun beberapa tahun ini hunian kamar hotel masih diatas hotel yang ada di Kota-kota lain.

"Dengan menggunakan sumber daya dan kemitraan kami, Parkside-Indonesia akan memaksimalkan potensinya dan mengukur serta melaporkan keberhasilan dengan pemasaran yang telah terbukti. Sederhanya, Parkside Indonesia Hospitality adalah pakar dalam pengembangan waralaba/branding dan pengelolaan hotel," katanya.

Khusus untuk Maninjau yang memiliki pemandangan sangat indah, tentu dengan bergabungnya di bawah jaringan Parkside Internasional, akan meningkatkan dan meninggikan potensi Maninjau di kancah internasional. Karena hotel di bawah jaringan Parkside internasional ada 120 hotel lebih di dunia yang tersebar di 58 negara terkoneksi dengan jaringan-jaringan yang sangat luar biasa untuk perkembangannya.

"Di Indonesia akan memiliki banyak hotel yang sekarang dalam proyek pembangunan, perjanjian pengelolaan hotel management Hotel Nuansa Maninjau Resort adalah yang pertama di Sumatera Barat, mudah-mudahan membawa angin segar,” ujar Mugi Harjo. Selanjutnya, sambungnya, di Indonesia bagian Timur padaApril 2019 di Sentani Papua dengan nama Suny Garden Lake Sentani, dan  Desember 2019 di Jayapura dengan nama Garden Bay Abepura Jayapura.

Kemudian di Batam, Aceh, Medan, Bandung, Magelang, Purwukerto dan beberapa Kota di Jawa Tengah termasuk Semarang.

Hotel Nuansa Maninjau Resort yang terletak di Embun pagi matur mudik kabupaten Agam, Sumatra Barat ini menghadirkan pemandangan dan kesejukan udara danau Maninjau. Selain itu, hotel ini juga menawarkan 59 kamar yang terdiri dari 43 kamar Superior, 5 kamar Deluxe, 4 kamar honeymoon suite, dan 7 cottage.

Fasilitas lain yang dihadirkan hotel ini kolam renang, lapangan basket, lapangan tennis, jogging track, gym, restaurant dan billyard. Sementara untuk sekmen MICE, hotel ini menyediakan 3 metting room kapasitas 200 pax.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro