Ilustrasi/Womanbizlife
Travel

3 Manfaat Traveling Sendirian Bagi Perempuan

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 6 Maret 2019 - 13:39
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Di zaman sekarang ini, masih banyak wanita yang sering merasa dirinya memiliki banyak halangan untuk mencapai impian mereka.

Halangan itu entah itu dari faktor internal (seperti Kepercayaan diri) atau faktor eksternal (Lingkungan) yang kadang-kadang tidak berada di bawah kendali mereka.

Mereka umumnya terkendala oleh keterbatasan norma-norma sosial yang menahan untuk menjadi versi terbaik dari diri mereka.

Sebenarnya ada banyak cara untuk membuat perempuan lebih percaya diri dan berani. Bukan hanya bermodal makeup saja. Namun, traveling juga dipercaya bisa meningkatkan kepercayaan diri dan keberanian perempuan.

Sehubungan dengan Hari Perempuan Internasional (8 Maret) - hari yang didedikasikan untuk merayakan wanita dan pencapaian mereka, Traveloka mengungkapkan tiga manfaat dari solo traveling:

1. Meningkatkan kemandirian & keterampilan dalam memecahkan masalah

Hambatan komunikasi, kehilangan arah adalah contoh masalah yang akan sering Anda temui di sepanjang jalan. Dengan menghadapinya sendiri terlebih dahulu, akan mendorong Anda untuk melewati rasa tidak aman Anda dan dengan cara apa pun, dan belajar untuk berjuang sendiri.

2. Hadapi dunia dengan percaya diri

Menaklukkan rasa takut Anda dan menjadi semakin percaya diri dengan melakukan solo traveling, Anda dapat memicu rasa percaya diri saat Anda memahami sepenuhnya kekuatan dan kelemahan Anda saat berada dalam situasi yang sulit. Pengalaman ini tentunya akan dapat Anda temukan selama melakukan solo traveling

3. Empati terhadap orang lain

Dalam perjalanan solo Anda, Anda akan untuk bertemu orang-orang dari semua lapisan masyarakat yang tentunya akan memberikan Anda sejuta pengalaman disaat perjalann.

Dengan melakukan solo traveling dapat meningkatkan kemampuan berkomunikasi Anda dan, yang paling penting, berempati dengan mereka yang berasal dari latar belakang yang berbeda.

Hal ini dapat membuat pikiran Anda lebih terbuka, mendapatkan banyak inspirasi dan terinspirasi untuk lebih memahami dunia, dan pada akhirnya membantu menjadikan dunia menjadi tempat yang lebih baik ketika Anda mulai belajar untuk mencintai dan memahami orang yang berbeda dari Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro