Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Membangkitkan Wisata di Selat Sunda Lewat Festival Anyer Ceria

Para pemangku kepentingan industri pariwisata berupaya membangkitkan kembali pariwisata di kawasan Selat Sunda usai tsunami akhir tahun lalu, dengan menggelar Festival Anyer Ceria, Sabtu (2/3/2019).
Annisa Margrit
Annisa Margrit - Bisnis.com 04 Maret 2019  |  17:20 WIB
Para tamu menikmati acara gala dinner dalam Festival Anyer Ceria di Anyer, Banten, Sabtu (2/3/2019). - Istimewa
Para tamu menikmati acara gala dinner dalam Festival Anyer Ceria di Anyer, Banten, Sabtu (2/3/2019). - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA -- Para pemangku kepentingan industri pariwisata berupaya membangkitkan kembali pariwisata di kawasan Selat Sunda usai tsunami akhir tahun lalu, dengan menggelar Festival Anyer Ceria, Sabtu (2/3/2019).

Dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Senin (4/3), Festival Anyer Ceria menampilkan berbagai kegiatan seni dan budaya. Mulai dari festival band, pertunjukan seni budaya lokal, festival kuliner tradisional, kompetisi vlog, bazaar wisata, kegiatan wisata air, dan acara puncak yang berupa gala dinner.

Festival yang digelar oleh Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Serang dan didukung oleh Kementerian Pariwisata (Kemenpar) serta Dinas Pariwisata Kabupaten Serang. Festival ini diselenggarakan di Pantai Patra Sambolo, Bandulu, Anyer.

Dalam sambutannya pada acara gala dinner yang digelar di tepi pantai di Mambruk Hotel, Kepala Bidang Pemasaran Area DKI Jakarta dan Banten di Kemenpar Ni Komang Ayu Astiti berharap pariwisata Banten bisa segera bangkit dan wisatawan bisa kembali yakin untuk berlibur di wilayah tersebut. Hal ini sejalan dengan tagline "Selat Sunda Bangkit" yang digaungkan dalam festival tersebut.

Upaya ini disebut turut membutuhkan peran serta pemerintah, swasta, pengelola hotel di kawasan itu, serta masyarakat sekitar.

Hadir pula para pengurus PHRI Kabupaten Serang, perwakilan Dinas Pariwisata Kabupaten Serang, para pelaku usaha di kawasan tersebut, serta sejumlah wisatawan asing dan domestik.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pariwisata selat sunda
Editor : Annisa Margrit

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top