Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pesona Pantai Tanjung Aan dari Bukit Merese, Keren!

Banyak orang mengatakan Pantai Tanjung Aan adalah pantai paling cantik di Lombok. Saat Bisnis berkunjung ke sana, ternyata benar juga, karena memang pantai ini begitu mempesona!
Tika Anggreni Purba
Tika Anggreni Purba - Bisnis.com 26 Februari 2019  |  12:46 WIB
Pemandangan Pantai Tanjung Aan dari Bukit Merese. JIBI/Bisnis -  Tika Anggreni
Pemandangan Pantai Tanjung Aan dari Bukit Merese. JIBI/Bisnis - Tika Anggreni

Bisnis.com, LOMBOK – Banyak orang mengatakan Pantai Tanjung Aan adalah pantai paling cantik di Lombok. Saat Bisnis berkunjung ke sana, ternyata benar juga, karena memang pantai ini begitu mempesona!

Pantai yang terletak di selatan Lombok Tengah ini adalah pantai dengan pasir putih yang sangat halus. Salah satu yang bikin pantainya makin mempesona adalah pantai ini tidak begitu ramai dijejali wisatawan. 

Mungkin, karena akses transportasi umum yang terbatas. Dari Mataram, hanya membutuhkan waktu satu jam menuju pantai.

Sesampainya di sana, Anda akan disuguhkan dengan pantai yang sangat luas dengan air berwarna biru toska, indah sekali! 

Dengan garis pantai yang sangat panjang hamparan pasir putih berkilauan. Keindahannya semakin menonjol karena pantai ini dikelilingi perbukitan. Cantik sekali!

Banyaka aktivitas yang dapat dilakukan di Pantai Tanjung Aan, yakni berenang, berjemur, atau sekadar duduk santai sembari piknik. Pantai cantik ini juga menjadi spot foto yang instagramable.

Berenang di Pantai Tanjung Aan dipastikan seru karena airnya tenang dan tidak begitu banyak karang. Pasir putih yang terhampar luas bisa Anda pilih sepuasnya tempat berjemur yang paling nyaman bagi Anda.

Pemandangan laut lepas Samudera Hindia dapat Anda saksikan dengan mata kepala sendiri dengan mendaki Bukit Merese. 

Bukit ini tidak hanya menjadi sarana  untuk melihat pemandangan pantai dan laut, tetapi juga bukit yang hijau dan asri. Jadi, perjalanan mendaki akan sebanding dengan pemandangan yang akan Anda lihat melalui puncak bukit.

Keren! Pantai Tanjung Aan dan Samudera Hindia dilihat dari puncak bukit benar-benar bikin Anda lupa bernapas sejenak. Bukit ini telah lama terkenal di Instagram sebagai spot foto yang bagus. 

Tetapi, jangan lupa kalau tempat ini juga sangat panas, silakan gunakan tabir surya kalau tak ingin kulit belang diterpa matahari.

Pemandangan dari Bukti Merese benar-benar membuktikan betapa cantiknya bumi Indonesia. Anda akan tahan hanya memandangi semesta dari atas bukit.

Dari segala sisi Bukit Merese, pesona Lombok terlihat lebih magis. Akan lebih afdal kalau Anda mengejar matahari terbit dan matahari terbenam di bukit ini. Pemandangannya mungkin membuat Anda tidak ingin pulang.

Soal jasa foto untuk Instagram, jangan khawatir. Banyak warga setempat dari muda sampai tua yang lihai memotret. Anda dapat menggunakan jasa mereka untuk memotret Anda sepuasnya. Hasilnya juga tidak kalah dengan fotografer profesional.

Di Bukit Merese juga banyak sapi yang tengah digembalakan. Wajar saja karena bukit ini memang memiliki rerumputan hijau. Bukit, pantai, dan sapi, pemandangan yang sangat unik bukan?

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pariwisata lombok
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top