Pesona Pantai Wawun di Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB) yang tenang dan teduh. JIBI/Bisnis/ Tika Anggreni
Travel

Kecantikan Pantai Mawun yang Menggoda Para Turis

Tika Anggreni Purba
Selasa, 26 Februari 2019 - 12:28
Bagikan

Bisnis.com, LOMBOK - Salah satu pantai yang paling indah di Pulau Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB) adalah pantai Wawun. Banyak turis yang mengatakan bahwa mengunjungi pantai ibarat menemukan harta karun di Lombok. Suasananya sunyi, asri, dan ‘seksi’. Pantai Mawun terletak di Dusun Mawun, Praya, Lombok Tengah.

Bagi Anda yang ingin menikmati pantai yang masih jarang dikunjungi, pantai Mawun jawabannya. Pantai ini tidak begitu luas, diapit oleh beberapa bukit kecil. 

Pemandangan yang indah membuat Anda ingin menyimpan sendiri keindahannya. Intinya, bagi pencinta pantai dengan pasir putih dan laut yang biru, Mawun adalah pilihan yang tepat.

Aktivitas yang bisa Anda lakukan di Mawun sebenarnya beragam, mulai dari berjemur di bawah matahari Lombok, berenang, dan berjalan-jalan di sepanjang pinggir pantai. 

Kecantikan Pantai Mawun yang Menggoda Para Turis

Anda juga bisa memilih leyeh-leyeh di kursi malas sambil menikmati desiran angin dan suara deburan ombak. Piknik di pantai juga asyik dan santai.

Pantai Mawun melengkung berbentuk setengah lingkaran. Ombaknya tidak begitu besar, sehingga memberikan kesan teduh. Apalagi pantai ini masih memiliki pepohonan yang rindang di sebagian sisinya.

Fasilitas di Mawun memang tidak sebagus pemandangannya, tetapi kunjungan Anda akan tetap berarti. Walau tidak banyak fasilitas hotel, restoran, dan penginapan di area Mawum, tempat ini tetap layak untuk dikunjungi bagi Anda yang memburu pantai-panti eksotis.  

Salah satu yang perlu Anda pertimbangkan di Mawun adalah banyak warga setempat yang menjual barang dagangan seperti gelang dari benang dan kain tenun. 

Apabila Anda tidak berniat untuk membeli, sebaiknya tolak dengan tegas dan sopan. Pedagang-pedagang di pantai ini cukup gigih untuk berjualan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro